Babinsa Kodim Barabai Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Pembagian BST

Babinsa Kodim Barabai Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Pembagian BST

Obsesirakyat.com, Barabai – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1002/Barabai bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalannya pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai), Kamis (24/9/2020).

Hal ini di lakukan para Babinsa di wilayahnya masing-masing untuk memastikan pembagian BST ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Wahyu Arif yang melaksanakan pengamanan pembagian BST di kantor Pos Birayang.

Begitu juga anggota Koramil 1002-02/Ilung Serda Siswanto dan Serda Edi Karyadi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengmana penyaluran BLT dana desa di aula kantor Kecamatan Batang Alai Utara dan Serda Gunawan melaksanakan Pam penyaluran BST di kantor Pos Desa Ilung Pasar Lama Kecamatan Batang Alai Utara.

Sedangkan anggota Koramil 1002-03/Haruyan Serda Sularto melaksanakan melaksanakan Pam BST di Kantor Pos Kecamatan Haruyan dan Babinsa Koramil 1002-5/Pandawan Serda M. Zainuri melaksanakan Pengamanan Pembagian BLT Tahap IV di Kantor Pos Kecamatan Pandawan.

“Sementara itu Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Marno melaksanakan pengalaman penyaluran BST Desa Awang Besar dan Serda Budiyono, Serda Eko Krismanto dan Koptu M Ardi melaksanakan Pendampingan pembagian Beras PKH (Program Keluarga Harapan) dari kemnsos.” terang Plh. Pasi Ops Kodim Barabai Kapten Inf Andi Tiro.

Menurut Kapten Inf Andi Tiro bahwa, “Pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan. Dan ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pihak kodim 1002/Barang khususnya koramil di jajarannya dalam membantu kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat di wilayah binaan,” terangnya.

Lebih Lanjut Andi Tiro menegaskan, “Tantangan dilapangan sekarang semakin besar karena pada saat pandemi ini tidak hanya keamanan yang menjadi persoalan, tetapi juga bagaimana menerapkan protokol kesehatan agar dapat di patuhi oleh para penerima bantuan dalam kegiatan pembagian BST,” pungkasnya. (P.1002/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *