21 Orang Resmi Menjadi DKS Ranting Koramil 08/Kasarangan

21 Orang Resmi Menjadi DKS Ranting Koramil 08/Kasarangan

Obsesirakyat.com, Barabai – Sebanyak 21 orang anggota baru Saka Wira Kartika dilantik menjadi Dewan Kerja Saka (DKS) Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan di Desa Binjai Pemangkih RT.002 RW.001 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (26/9/2020).

Yang bertindak selaku pembina upacara sekaligus yang melantik 21 orang Dewan Kerja Saka Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan adalah Serda Agus Arahman.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan Dewan Kerja Saka Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan antara lain, Bapak Rosehan dari Kecamatan Labuan Amas Utara, Pembina Kwartir Ranting Kasarangan Ka Ifansyah, Ka Fadil dan Ka Fitri serta anggota Koramil 08/Kasarangan.

Seperti yang disampaikan oleh Serda Agus Arahman yang juga sebagai Pembina Saka Wira Kartika Koramil 1002-08/Kasarangan bahwa, “Sebelum dilantik menjadi anggota DKS, adik-adik pramuka ini harus lulus melalui ujian berbagai materi-materi yang sudah diajarkan,” terangnya.

Lebih lanjut Agus Arahman menuturkan bahwa, “Materi yang diujikan meliputi 5 Kirda yang ada yaitu Krida Navrat (Navigasi Darat), Pionering, Mountenering, Survival dan Penanggulangan Bencana,” tuturnya.

“Dan syukur Alhamdulillah semua materi-materi yang diujikan dapat diikuti dan dilaksanakan dengan baik oleh adik-adik dengan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang kami harapkan sebagai pelatih juga sebagai pembina SWK,” pungkasnya. (pendim1002).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *