TPI di Desa Setaraf akan Segera Dibangun

TPI di Desa Setaraf akan Segera Dibangun

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka peningkatan perekomomian masyarakat nelayan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perikanan akan segera membangun TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Desa Setaraf.

Dan tidak hanya itu, dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu juga memberikan beberapa bantuan kepada kelompok nelayan.

PLT. Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu yakni Yulian Herawati.SE.MM ketika dimintai keterangan hal diatas mengatakan, “Pembangunan TPI di Desa Setaraf memang akan dilaksanakan 2020 menunggu proses lelang yang nilainya kurang lebih 400 juta. Selain itu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga membantu kelompok nelayan di Sungai Loban dan Setaraf berupa mesin kapal,” ungkapnya.

“Bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu kepada masyarakat nelayan juga berupa kapal nelayan yang akan diberikan di beberapa desa yaitu, Desa Btuah, Dukuh Eja dan Satui,” lanjutnya.

“Semua diatas untuk meningkatkan tarah hidup masyarakat nelayan di perekonomiannya. Juga ditambah untuk pembangunan kolam ikan percontohan di Cek Dam. Hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu berharap kepada masyarakat nelayan apa yang sudah di berikan bisa merubah kehidupanya dan perekonomian bisa lebih baik,” tandasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *