Sejarah Polres Tanah Bumbu 10 Kapolsek Sertijab Bersamaan

Sejarah Polres Tanah Bumbu 10 Kapolsek Sertijab Bersamaan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sertijab 10 Kapolsek yang bertugas diwilayah hukum Polres Tanah Bumbu dilaksanakan di halaman Mapolres Tanah Bumbu dengan Kapolres Tanah Bumbu sebagai inspektur upacara sertijab tersebut, Kamis (22/10/2020).

Penyegaran pindah tugas seorang pejabat sudah biasa terjadi. Hal itu dilakukan sudah melalui berbagai pertimbangan untuk meniti karir kedepan yang lebih baik.

Kapolres Tanah Bumbu yakni AKBP Himawan Sutanto Sarageh selaku inspektur dalam kegiatan tersebut bersama seluruh jajaran anggota Polres Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya usai melakukan prosesi sertijab ke 10 Kapolsek yang bertugas di wilayah hukum, Polres Tanah Bumbu mengatakan, “Pelaksanaan mutasi pindah tugas anggota Polisi ini merupakan kewenangan dari Pimpinan, mereka melaksanakan hanya sesuai perintah dari Kapolda Kalsel,” terangnya.

“Hal diatas dilakukan untuk kepentingan organisasi yakni menciptakan situasi yang lebih dinamis. Mewujudkan situasi keamanan, pengamanan dan memberikan pengayoman pada masyarakat,” lanjutnya.

“Dalam pelaksanaan tugas, perlu menyesuaikan wilayah atau lingkungan sebagai dasar awal menjalankan tugas. Agar dalam pelaksanaan tugas lebih profesional dalam meniti karir,” imbuhnya.

“Kebijakan ini diambil agar dapat menyikapi atau menyelesaikan isu yang berkembang di masyarakat. Apa lagi dalam menjelang pilgub dan pilkada yang akan dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid 19 Polri harus ekstra hati-hati dalam menjaga kamtibmas. Polisi akan tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilgub dan pilkada,” tambahnya lagi.

“Semoga semuanya bisa berjalan dengan aman tentram damai khususnya di pelaksanaan pilgub dan pilkada,” pungkasnya. (Ags/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *