Workshop Program CoE SMK 2 Simpang Empat

Workshop Program CoE SMK 2 Simpang Empat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Workshop sosialisasi pembelajaran pendamping SMK Center of Excellence (CoE) sektor hospitality mengenai kompetisi keahlian otomatisasi dan tata kelola perkantoran SMK N 2 Simpang Empat dilaksanakan di Hotel Ebony, Selasa (27/10/2020).

Pada acara Workshop sosialisasi diatas di hadiri oleh seluruh guru dan wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Simpang Empat dan juga narasumbe yang ditunjuk oleh Direktorat SMK melalui Dirjen Vokasi dari politeknik tedc Bandung yakni Dr.Frans Masse Pakpam dan juga dihadiri para dunia usaha yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam wawancaranya dengan beberapa media online di Tanah Bumbu usai memberikan pembekalan, Dr. Frans Masse Pakpahan mengatakan, “Program CoE dari Direktorat SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan pusat unggulan di SMK. Guru harus bagus, fasilitas harus bagus, lulusan harus bagus dan kerja sama juga harus yang bagus,” terangnya.

“Ada 407 Sekolah SMK di seluruh Indonesia telah dijalankan. Dalam workshop telah disampaikan terkait kurikulum pendidik, tenaga pendidik, kerja sama, IDUKA (Industri Dunia Usaha Dan Dunia Kerja). Kurikulum harus dinamis dan menyesuaikan, karena dunia usaha sering mengalami perubahan. Juga seorang pendidik yang harus familiar dengan dunia usaha negoisasi untuk mengikutsertakan magang,” lanjutnya.

“Sekolah dengan dunia usaha harus melakukan kerja sama terkait lulusan harus berdasarkan sekolah dan IDUKA. Sebenarnya, dunia usaha yang memerlukan SDM merekalah yang menyekolahkan atau yang bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan penongkatan SDM,” tuturnya kembali.

“Disitulah mereka dituntut akan budaya, kwalitas, komunikasi, disiplin dan lain sebagainya yang menyangkut terkait prestasi dan kwalitas. Mereka berharap usai workshop CoE ini peserta bisa melaksanakan kegiatan dilapangan sesuai dengan apa yang mereka dapatkan ilmu selama ikuti workshop,” tandasnya. (Ags/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *