SAPMA Pemuda Pancasila Tanbu Galang Dana Untuk Warga Terdampak Banjir

SAPMA Pemuda Pancasila Tanbu Galang Dana Untuk Warga Terdampak Banjir

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, SAPMA (Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa) Pemuda Pancasila Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan pengggalangan dana.

Aksi galang dana yang didominasi oleh kalangan mashiswa tersebut bertempat di perempatan lampu merah, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (17/01/2021) siang.

Koordinator aksi, Nabila Puteri Faizal selaku
Sekjen SAPMA Pemuda Pancasila didampingi Jihan Putri Faisal selaku Bendahara kepada Obsesirakyat.com menyampaikan bahwa penggalangan dana untuk korban banjir tersebut telah berlangsung selama empat hari.

“Bencana banjir tersebut seperti yang kita tahu menimbulkan dampak yang sangat parah bagi warga disana. Kegiatan ini merupakan spontanitas kami atas dasar kemanusiaan untuk membantu meringankan beban masyarakat disana yang saat ini sangat memerlukan bantuan,” kata Jihan.

Ia mengaku bahwa dirinya turut merasakan kesedihan yang dialami oleh warga yang terdampak banjir, mulai dari banyaknya rumah yang terlelap air yang menimbulkan kerugian harta benda dan juga korban jiwa.

Disampaikan bahwa dana yang terkumpul dalam aksi tersebut sebagian akan disalurkan dalam bentuk uang dan sebagian lagi akan dipergunakan untuk membeli bahan-bahan pokok yang dibutuhkan oleh korban banjir.

“Sebagian dana yang terkumpul akan kita gunakan untuk membeli bahan-bahan pokok seperti sembako, pakaian, obat-obatan, dan nanti akan kita salurkan ke Kantor BPBD Tanbu,” ujar Nabila.

Ia berharap agar bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi korban banjir dan berdoa agar bencana banjir yang terjadi di Kalsel dapat segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala.

“Kami merasakan apa yang mereka rasakan, semoga Kalsel dapat segera pulih dan kita semua berdoa dan berharap bencana seperti ini tidak terjadi lagi,” tutupnya. (fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply