PT. ARUTMIN INDONESIA NPLCT KUNJUNGI PERSINAS ASAD KOTABARU

PT. ARUTMIN INDONESIA NPLCT KUNJUNGI PERSINAS ASAD KOTABARU

Obsesirakyat.com, Kotabaru – Perguruan Pencak Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas ASAD) Kabupaten Kotabaru, Kalsel mendapatkan kunjungan dari PT. Arutmin Indonesia NPLCT yang dalam hal ini diwakili Comunity Depelovement (CD) Officer
Efdil Heriansyah. pada Minggu 17/1/2021.

Dalam pertemuan singkat kedua belah pihak saling mengutarakan maksud dan tujuan masing-masing lembaga. Dimana PT. Arutmin Indonesia NPLCT merupakan Perusahaan Batubara yang cukup besar di Kabupaten Kotabaru yang mempunyai program pembinaan masyarskat di bidang sosial budaya dan kepemimpinan.

“Kami dari perusahaan konsen untuk pembinaan generasi muda dari mental dan karakter, agar terbentuk generasi muda yang mempunyai jiwa sosial, jiwa kepemimpinan dan jiwa kesatria. Disamping itu juga para pemuda agar mimiliki prestasi, jiwa seni dan sehat”, jelas Efdil.

Persinas ASAD merupakan perguruan pencak Silat yang boleh dikatakan mempunyai kwalitas yang cukup membanggakan. Sehingga tidak heran kalau atlit-atlitnya yang pilih tanding, hingga mampu mengukir prestasi sampai ke tingkat Nasional.

Hal ini tidak terlepas dari adanya SDM dan beberapa aset yang dimiliki Persinas ASAD. Beberapa aset yang dimiliki Persinas Asad :
1. Memiliki pelatih standard Nasional (Marsono).
2. Memiliki Wasit Kelas II tingkat Nasional PB IPSI (Nur Abdul Rozaq)
3. Memiliki sarana prasarana yang lengkap.
Serta didukung dengan jalannya roda Organisasi yang terkoordinir, pelatih yang gigih serta antusias para pendekar yang selalu bersemangat dalam berlatih.

“Dengan Persinas ASAD, sudah lama kita kenal di Kabupaten Kotabaru dan beberapa Atlitnya telah mengikuti pertandingan di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional”, lanjut Efdil.

Masih Efdil : “Kami sangat mengapresiasi kepada pembina dan pendekar yang telah memberikan ilmunya serta kegigihan para generasi muda untuk berlatih, sehingga baik jalur beladiri maupun jalur prestasi bisa berkembang dan bisa menjadi pemersatu pemuda kita”.

“Tetap berolahraga, terus mengejar prestasi, tetap menjaga kesehatan dan kesehatan mental”, pesannya mengakhiri.

Sementara itu Ketua Persinas ASAD Kotabaru H Guslan, SKM melalui Sekretaris Nur Abdul Rozaq menyambut dengan penuh keakraban serta ucapan terimakasih atas kunjungannya.

“Trimakasih kepada PT Arutmin, telah berkenan hadir di kantor dan padepokan Persinas ASAD”, ujar Rozaq.

“Harapan kami, pertemuan ini dapat mengawali sebuah senergi antara Persinas dengan PT. Arutmin Indonesia NPLCT, sehingga mulai saat ini dan seterusnya PT. Arutmin NPLCT bisa menjadi pendukung meningkatnya prestasi Atlit Persinas ASAD”, Tutupnya.

Pertemuan singkat antara PT. Arutmin Indonesia NPLCT dengan Persinas ASAD tidak berlangsung lama namun penuh hikmad ini, bertempat di kantor sekretariat Persinas ASAD Kotabaru, Jl. Karya Utama, Rt 03/I, Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.(Rzq/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply