Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada, Zairullah-Rusli Siap Mengemban Amanah

Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada, Zairullah-Rusli Siap Mengemban Amanah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Zairullah Azhar-M. Rusli resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu.

Penetapan ini berdasarkan rapat pleno terbuka yang digelar di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Sabtu (23/01/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Tanbu Makhruri beserta jajaran, Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, Kapolres Tanbu AKBP Himawan Saragih, Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav. Aminuddin, Ketua Bawaslu Tanbu H. Kamiluddin Malewa dan tamu undangan.

Bupati Terpilih Kabupaten Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar, M. Sc., usai ditetapkan oleh KPU dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada KPU dan seluruh pihak yang telah bersinergi dalam membantu penyelenggaraan pesta demokrasi di Kabupaten Tanah Bumbu yang berjalan dengan aman dan damai.

“Karena kegiatan ini merupakan dari proses politik yang telah diatur oleh Undang-Undang, maka kami berdua atas keputusan KPU ini akan berupaya melaksanan amanah dan mewujudkan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Zairullah.

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Bumi Bersujud untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih baik kedepannya.

“Dengan adanya kerjasama dan kerja keras dari seluruh pihak, mari kita bersama-sama bangun Kabupaten Tanah Bumbu menjadi serambi madinah dan menjadikan kabupaten yang kita cintai ini menjadi berkah dan menjadi yang terbaik,” tutupnya.

Sementara itu Pj Sekda, H. Ambo Sakka, dalam kesempatannya menyambut baik dan mengapresiasi penetapan yang telah dilakukan oleh KPU Tanbu.

Menurutnya, Pilkada yang telah berjalan merupakan bentuk antusias dan harapan besar dari masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu untuk mencari pemimpin baru yang sesuai dengan cita-cita masyarakat.

“Partisipasi masyarakat Tanbu dalam Pilkada tergolong sangat tinggi, dan ini menjadi kepercayaan yang harus dijawab dengan bagaimana kita membangun Bumi Bersujud dengan bersama-sama bergandengan tangan,” imbuh Sekda.

Oleh karena itu, Sekda mengatakan bahwa tidak ada lagi perbedaan politik dan dirinya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memiliki satu visi sesuai dengan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

“Kami siap menerima kepemimpinan baru melalui Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Bapak Zairullah Azhar dan Muhammad Ruslu,” kata Sekda. (fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply