DPRD Tanbu Umumkan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

DPRD Tanbu Umumkan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sidang paripurna di ruang paripurna Kantor DPRD Tanbu, Rabu (27/01/2021) pagi.

Adapun agenda dari sidang tersebut yakni Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu masa periode 2016-2021 dan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu tahun 2020.

Acara dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanbu,, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Ketua DPRD Tanbu beserta seluruh anggota DPRD dan jajarannya, Forkopimda, Kepala SKPD serta tamu undangan.

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya KPU Tanah Bumbu menetapkan Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Terpilih pada Sabtu (23/01).

Ketua DPRD Tanbu, H. Supiansyah, dalam sambutannya atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Kab. Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih kepada H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo selaku Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Masa Jabatan 2016-2021.

“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Bapak H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo atas pengabdiannya dalam membangun Kabupaten Tanah Bumbu selama jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” ucap H. Upi.

Dalam kesempatannya tersebut Ketua DPRD Tanbu kemudian menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya H. M. Zairullah Azhar dan H. M. Rusli sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

H. Upi mengajak kepada anggota DPRD dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama- sama mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

“Tidak ada lagi perbedaan politik, yang ada hanyalah Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Oleh karena itu mari kita terus mendukung Bupati dan Wakil Bupati Terpilih demi terwujudnya visi dan misi yang sesuai dengan diinginkan masyarakat Tanah bumbu,” ujarnya.

Sementata itu Bupati Terpilih, Zairullah Azhar kepada awak media mengucapkan syukur atas berjalan lancarnya tahapan-tahapan penetapan dirinya bersama M. Rusli sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Hari ini menjadi hari yang sangat penting bagi kita semua tentunya, karena kalau dikaitkan secara proses demokrasi politik, Alhamdulillah perjuangan panjang yang sudah kita lakukan di Tanah Bumbu, sudah kita lalui dan itu menjadi pembelajaran yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Untuk itu, ia menyampaikan bahwa dirinya akan mengikuti setiap tahapan yang berlaku sesuai prosedur hingga sampai pada dirinya dilantik dan mulai bekerja untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu sesuai dengan harapan masyarakat Bumi Bersujud. (fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply