MTQ Ke-XVII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Resmi Dibuka

MTQ Ke-XVII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Resmi Dibuka

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor bertempat di halaman Masjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (27/01/2021) malam.

Nampak kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati H. Sudian Noor dan Wakil Bupati H. Ready Kambo, Bupati Tanah Bumbu Terpilih Dr. H. M. Zairullah Azhar, Forkopimda, Kepala SKPD, dan tamu undangan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun tema yang diusung dalam MTQ tersebut yaitu “Bersinergi Membaca dan Mengamalkan Kandungan Al-Qur’an Untuk Mewujudkan Masyarakat Qur’ani Menuju Tanah Bumbu Bersujud” dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 27 hingga 31 Januari 2021.

Ketua Pelaksana, H. Syamsuddin selaku Camat Simpang Empat dalam sambutannya atas nama tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada kafilah dari seluruh Kabupaten Tanah Bumbu yang akan mengikuti MTQ Nasional Ke-XVII tersebut.

Disebutkan bahwa ada sebanyak 360 peserta dari 13 cabang lomba yang akan berpartisipasi dalam MTQ kali ini.

Untuk itu ia memberikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah mendukung terkhusus Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga pelaksanaan MTQ ini dapat terwujud.

“Terlebih MTQ di tahun ini akan berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya, mengingat ini pertama kali kita mengadakan MTQ di tengah pandemi Covid-19, oleh karena itu protokol kesehatan akan kita perhatikan dengan ketat,” imbuhnya.

Disampaikan juga bahwa untuk teknis pendaftaran dan pelaksanaan MTQ kali ini dilakukan dengan pendekatan konsep digitalisasi atau online.

Ia berharap melalui inovasi tersebut diharapkan dapat mencegah kerumunan dan masyarakat dapat menyaksikan MTQ di rumah masing-masing melalui link live streaming yang telah disediakan.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam kesempatannya menyampaikan bahwa MTQ tidak hanya sebatas menjadi ajang perlombaan tetapi juga menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga rangkaian pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ini dapat terlaksana dengan lancar hingga usai,” harapnya. (fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply