Kodim 1022/Tnb Bersama Polres dan Pemkab Tanbu Gelar Operasi Masker

Kodim 1022/Tnb Bersama Polres dan Pemkab Tanbu Gelar Operasi Masker

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama instansi terkait menggelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bertempat di depan Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (02/02/2021).

Terlibat dalam operasi tersebut Tim Gabungan dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

Nampak para pertugas memberhentikan pengendara jalan baik itu pengguna roda dua maupun roda empat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan yang dalam hal ini tidak mengenakan masker.

Warga yang terjaring operasi kemudian diberikan masker serta edukasi oleh petugas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berkendara.

Selanjutnya warga yang melanggar dan tidak membawa masker kemudian dikenakan sanksi sosial berupa menyapu atau membersihkan halaman taman.

Tidak hanyar menindak warga yang melanggar, terlihat petugas juga menggencarkan sosialisasi dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan melalui pengeras suara dan juga menampilkan poster-poster terkait hal tersebut.

Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav. Aminuddin dalam kesempatannya seusai kegiatan kepada awak media menyampaikan bahwa melalui operasi tersebut masih ditemukan adanya warga yang tidak disiplin dalam mematuhu protokol kesehatan.

Namun meskipun demikian, menurutnya kesadaran masyarakat mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pelaksanaan operasi pada minggu-minggu sebelumnya.

“Seperti yang tadi ditemukan banyak warga yang sebenarnya membawa masker namun sayangnya tidak mengenakannya, oleh karena itu kita berhentikan untuk kita berikan edukasi sehingga masyarakat dapat lebih sadar secara maksimal,” imbuh Kasdim.

Kasdim menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menggelar operasi penegakan disiplin prokes secara tentatif sehingga kedepannya masyarakat dapat lebih sadar.

“Harapan kita yang paling utama yaitu kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, baik adanya kita sebagai aparat ataupun tidak adanya kita, masyarakat dapat lebih sadar dengan dirinya sendiri untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Kasdim. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply