Wujud Kepedulian, Kapolres Sumbang Kursi Roda Penderita Disabilitas

Wujud Kepedulian, Kapolres Sumbang Kursi Roda Penderita Disabilitas

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Setelah mendengar adanya seorang bocah penyandang ‘lumpuh layu’ atau disabilitas dari keluarga miskin di Desa Maguan Kecamatan Berbek, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama,SIK,MIK langsung tergerak hatinya untuk mengunjungi, Jumat (5/2/2021) pukul 19.00 WIB.

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama,SIK,MIK mendatangi rumah bocah bernama Hayu Lumampah kal Musyaraf(12) yang lahir pada 20 Januari 2009 merupakan buah hati dari Suparman(52) dan Asrumi(38) yang kesehariannya hanya sebagai buruh tani dan tinggal di sebuah rumah kecil berlantai bata tanpa diplester.

Kedatangan Kapolres Nganjuk dalam rangka giat “Polri Peduli” itu didampingi beberapa pejabat utama di Polres Nganjuk. Diantaranya yaitu Kasat Lantas AKP Marita Diah, Kasatreskrim Iptu Nikolas Bagas, Kasat Binmas AKP Sudharwoco, Kasubbag Humas AKP Rony Yunimantara dan Kapolsek Berbek AKP I Gede Sinardhana yang disambut dengan penuh sukacita oleh orang tua Hayu.

“Sampun dangu anak kula sakit lumpuh niki, kawit larene umur 6 taun (sudah lama Hayu menderita ‘lumpuh layu’ ini, sejak umur 6 tahun),” ujar Suparman.

Suparman juga menjelaskan jika sebenarnya ia juga ingin mengobatkan anaknya secara medis tapi tidak ada biayanya. Juga ingin punya kursi roda agar tiap hari ketika ia bekerja dan Hayu dititipkan di rumah neneknya yang berjarak sekitar 200 M dari rumah, sehingga ibunya tak perlu kesulitan untuk menggendongnya.

“Anak seusia Hayu ini seharusnya saat ini sudah beraktivitas di sekolah. Namun karena Allah SWT berkehendak lain, sehingga ia hanya bisa tiduran di rumah. Untuk itu, empati, rasa peduli, perhatian dan keikhlasan kita sangat dibutuhkan, apalagi di saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” ungkap Kapolres pada media.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran Polres Nganjuk itu dengan lembut dan tanpa ragu langsung menggendong Hayu dan menempatkan di kursi roda. Tampak Kapolres sempat menitikkan air mata karena terharu melihat kondisi anak penyandang disabilitas sejak kecil itu.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan kursi roda juga bingkisan sembako dan sedikit uang tunai yang diikuti oleh pejabat utama Polres lain juga Kades Maguan yakni Didik Karyanto mendampingi orang tua Hayu, Suparman.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas segala bantuan yang Bapak berikan, terutama kursi roda yang kami impikan sehingga benar-benar bermanfaat. Semoga Allah SWT memberikan balasan di dunia dan akhirat bagi Bapak sekeluarga,” pungkas Suparman saat mengantar rombongan Kapolres Nganjuk. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply