Pj.Sekda Tanbu Lantik BPD Desa Betung

Pj.Sekda Tanbu Lantik BPD Desa Betung

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pj. Sekretaris Daerah Tanah Bumbu melantik Anggota Badan Pemusyawaratan Desa Betung, Selasa 09/02/21 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kusan Hilir.

Pelantikan BPD desa Betung ini berdasarkan Keputusan Bupati Tanah Bumbu nomor 188.46/28/DPMD/2021 tentang Peresmian Anggota BPD Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Periode 2021-2027.

Adapun anggota BPD desa Betung yang dilantik sebanyak 6 orang yaitu, Siti Mashara, Muhammad Wahyudi, Dahri, Lukman dan Sahri.

Dalam sambutannya Penjabat Sekretaris Daerah H.Ambo Sakka mengatakan, kepada anggota BPD yang baru saja dilantik nantinya dapat bersinergi dengan baik bersama perangkat desa yang lainnya, dibawah komando kades.

“Membangun desa perlu sinergitas anatara pemerintah desa dan BPD. Karena BPD memiliki fungsi kontrol dalam pembangunan di desa,” Kata Ambo Sakka.

Anggota BPD merupakan DPR nya desa yang nantinya turut serta mengawasi pembangunan di desa, bahkan memberi saran, masukan dan kritik kepada pemerintah desa dalam prosesnya serta BPD harus pula cepat dan tanggap terhadap aspirasi warga.

“Karena BPD mewakili masyarakat didesa, karena itu mereka harus bisa menjadi penyambung lidah terhadap aspirasi masyarakat,” tandasnya.(Rel/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *