Pelantikan Bupati Terpilih Ditunda, Pj Sekda Ditunjuk Jadi Plh Bupati

Pelantikan Bupati Terpilih Ditunda, Pj Sekda Ditunjuk Jadi Plh Bupati

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo telah berakhir pada hari ini, Rabu (17/02/2021).

Mengingat tidak dibolehkan kekuasaan pemerintahan mengalami kekosongan, kini jabatan tersebut akan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) yang akan diemban oleh Pj Sekda H. Ambo Sakka.

Hal tersebut dilakukan mengingat belum dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu terpilih, yakni H. Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli.

Oleh karena itu bertempat di Aula Utama Mahligai Bersujud II, digelarlah acara penyerahan jabatan yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanbu periode 2016-2021 H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo, serta Sekda H. Ambo Sakka.

Turut berhadir Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, H. Zairullah Azhar bersama Muhammad Rusli serta Kepala SKPD.

Seusai mengikuti serah terima jabatan, H. Ambo Sakka dalam sambutannya menyampaikan bahwa penunjukkan dirinya sebagai Plh Bupati Kabupaten Tanah Bumbu merupakan instruksi dari Gubernur Kalimantan Selatan sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ia menyampaikan bahwa tugas pertama yang dia emban sesuai SK dari Gubernur Kalsel yakni untuk mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di beberapa hari kedepan.

Sementara untuk tugas yang kedua, Ambo Sakka menjelaskan bahwa dirinya akan menjalankan tugas-tugas rutin pemerintahan dan tidak dibolehkan untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis.

“Kami berharap melalui masa transisi ini semua adminitrasi pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan roda pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu tetap berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Plh Bupati Tanbu.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terimakasih atas jasa dan kinerja yang ditorehkan oleh H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk ia berkomitmen akan melanjutkan program program yang belum terselesaikan di bawa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih setelah dilantik.

“Semoga kedepannya Kabupaten Tanah Bumbu yang kita cintai ini dapat menjadi lebih baik dan selalu mendapatkan hidayah dan ridho dari Allah,” harapnya. (fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply