Puluhan Pengungsi Longsor Nganjuk Keracunan Makanan

Puluhan Pengungsi Longsor Nganjuk Keracunan Makanan

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Sebanyak 21 orang warga korban tanah longsor Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos alami mual,pusing dan muntah usai menyantap makanan siap saji berupa mie ayam yang dibawa para donator hingga, Jumat (19/2/2021) pukul 02.30 WIB.

“Hingga hari Jumat (19/2/2021) pukul 02.30 WIB terdapat 18 pengungsi yang alami gangguan pencernaan dan 3 yang dirujuk ke RSUD karena parah. Diduga karena makanan yang dikonsumsi para pengungsi itu telah terkontaminasi sehingga akibatkan gangguan pencernaan berupa mual, pusing dan muntah,” ujar Yatimin(55) salah satu pengungsi mendampingi Wakil Ketua DPRD Nganjuk Raditya Harya Yuangga yang mengunjungi warga korban tanah longsor yang tengah dirawat.

Anggota dari Partai Hanura yang dikenal vokal dan dekat dengan rakyat ini menyesalkan terjadinya peristiwa yang diduga kuat akibat kurangnya pengawasan dari tim penyedia konsumsi.

“Mestinya pihak penyedia konsumsi lebih dulu meneliti dengan cermat makanan yang akan disajikan untuk pengungsi. Jangan sampai mereka makin menderita. Sudah rumah hancur, hilang harta benda dan anggota keluarga, masih ditambah lagi beban penderitaan lahir batin gara-gara makanan,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis oleh Plh Kalaksa BPBD Nafhan T belum dapat ditemui.
“Kondisi warga yang diduga keracunan sudah lebih baik dan langsung ditangani oleh Tim Relawan Kemenkes Nganjuk,” imbuh Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Rony Yunimantara. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply