Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin menyelenggarakan Penandatanganan Komitmen Bersama, Kamis (25/02/2021).

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel Tejo Harwanto beserta rombongan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin I Gusti Bagus M. Ibrahiem beserta jajaran, Plt. Asisten III H. Riduan, Kapolres Tanbu AKBP Himawan Saragih, Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav. Aminuddin, Ketua Pengadilan Negeri Kukuh Kurniawan, Kasi Datun Kejari Achmad Riduan dan tamu undangan.

Plh Bupati Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka melalui Plt. Asisten III, H. Riduan dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut positif atas digelarnya Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin.

 

Menurutnya, Pembangunan Zona Integritas merupakan langkah awal untuk mewujudkan perubahan yang signifikan serta merupakan komitmen bersama dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Pembangunan Zona Integritas ini bertujuan untuk terwujudnya peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan publik, sehingga pelayanan masyarakat Tanah Bumbu di Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin dapat berjalan dengan cepat, mudah, bersih, dan maksimal,” kata Plh Bupati.

 

Kemudian Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto, dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu beserta Forkopimda.

 

“Ini merupakan perwujudan niat dari Pemerintah kepada masyarakat selain meningkatkan kinerja pelayanan publik, juga meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin dengan stakeholder yang ada,” ujar Tejo Harwanto.

 

Melalui Pembangunan Zona Integritas, ia mengatakan bahwa ada target kinerja yang harus dicapai oleh Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin, serta ia juga mengingatkan bahwa dirinya akan mengambil sikap tegas apabila dikemudian hari ditemukan adanya pegawai-pegawai bermasalah yang dapat mencoreng nama baik lembaga.

Oleh karena itu ia berharap kedepannya Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Selain dilakukan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Penyematan Ban Lengan Satuan Tugas WBK/WBBM kepada Kepala Kantor Imigrasi, dan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh pegawai jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin. (fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply