Babinsa Kodim 1002/Barabai Bantu Penyaluran Logistik Kepada Warga Korban Bencana

Babinsa Kodim 1002/Barabai Bantu Penyaluran Logistik Kepada Warga Korban Bencana

Obsesirakyat.com, Barabai – Babinsa Kodim 1002/Barabai dari Koramil 1002-07/Pagat Sertu Lukman Sakir membantu penyaluran logistik kepada warga korban Ben can a di desa Bari-Waki kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Jum’at (26/02) kemarin.

Penyaluran bantuan ini berkaitan dengan diperpanjangnya masa status tangga darurat bencana yang berakhir 24 Februari 2021 diperpanjang hingga hingga 3 Maret 2021 mendatang.

Disampiakan oleh Sertu Lukaman Sakir bantuan yang dibagikan kepada warga terdampak musibah banjir dan tanah longsor ini berasal dari donator dan para relawan dari dalam dan luar Kab.HST.”ucapnya.

Kami bersama aparat desa hanya membantu membagikan bantuan agar tepat sasaran dan sesuai dengan perentukannya.”imbuhnya.

Sedangkan Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menuturkan bahwa sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan yaitu Komandan Kodim 1002/Barabai, Babinsa diperintahkan memonitor dan turun langsung ke lapangan untuk membantu dan melaksanaan pembinaan wilayah terkait musibah bencana banjir dan longsor di Kab.HST.”terangnya.

Selain itu para Babinsa juga membantu pemerintah daerah dalam rangka pemulihan pasca bencana, diantaranya membantu pembuatan hunian sementara, pembersihan sampah dilokasi bencana dan melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19.”tegasnya.(P.1002/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *