Silaturahmi Bersama Camat, Lurah dan Kades Se-Tanbu, Ini Pesan Zairullah

Silaturahmi Bersama Camat, Lurah dan Kades Se-Tanbu, Ini Pesan Zairullah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Zairullah Azhar melaksanakan kegiatan Silaturahmi bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) Se-Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (03/03/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nahrul Fajeri, beserta SKPD dan tamu undangan.

Pj Sekda Ambo Sakka, dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang baru perlu dipahami dengan baik oleh seluruh pihak yang berada di jajaran pemerintahan termasuk di tingkat yang lebih bawah.

Menurutnya, hal tersebut mengingat apa yang telah dicanangkan atau direncanakan oleh Camat, Lurah, dan Kades sejatinya merupakan turunan dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Oleh karena itu perlu sinkronisasi antara program yang direncanakan di Desa dan program direncanakan di Kabupaten, untuk itu pada hari ini tolong disimak apa yang disampaikan oleh Bupati untuk menjadi instruksi yang akan kita laksanakan bersama,” imbuhnya.

Sekda juga berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat menyatukan tujuan demi membangun Bumi Bersujud sehingga bersama-sama mewujudkan visi misi yang sudah disusun dan disetujui untuk Periode 2021-2024.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam kesempatannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada peserta yang hadir sehingga kegiatan silaturahmi tersebut dapat terselenggarakan dalam rangka melaksanakan amanah dan mewujudkan kesejahteraan di Bumi Bersujud.

“Karena itu pada hari ini saya berusaha untuk menangkap dan mengapresiasi apa yang menjadi harapan bagi kita semua sebagai pembawa amanah maupun tentunya saya pribadi sebagai seseorang yang membangun dan melahirkan kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Zairullah.

Zairullah juga menyampaikan dirinya akan membangun Kabupaten Tanah Bumbu dengan melanjutkan apa yang sudah pernah dilewati, yang baik akan dilanjutkan dan yang kurang baik tentu akan dibenahi.

Selain itu Zairullah juga menyebutkan bahwa Desa merupakan salah satu komponen penting dalam tahapan pembangunan Kabupaten dan oleh sebab itu ia menekankan kepada Kades yang ada untuk dapat memaksimalkan peran dan tanggungjawabnya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir bahwa terdapat amanah di pundak kita, oleh karena itu saya berharap apa yang menjadi tujuan dan harapan kita pada hari ini dapat benar-benar dilaksanakan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply