Penemuan Tengkorak dan Kerangka Manusia Gegerkan Warga

Penemuan Tengkorak dan Kerangka Manusia Gegerkan Warga

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Seorang petani menemukan tulang kerangka manusia saat mencangkul di sawahnya di Dusun Jati Desa Blongko Kecamatan Ngetos, Minggu (7/3/2021) pukul 06.30 WIB pagi.

Pagi yang cerah dan tenang seketika berubah menjadi ramai. Penyebabnya yaitu seorang petani bernama Parjo(57) petani warga setempat yang hendak memanen padi di sawahnya yang berada di bawah bukit di dekat sungai bersama Sarinah(49) istrinya.

Saat mencangkul di sawah, tiba-tiba cangkulnya menyangkut sesuatu dan saat ditarik dan ternyata tulang kerangka manusia dan ada tengkorak yang posisinya menempel atau menggantung di bantaran sungai.

“Seketika istrinya menjerit histeris. Kemudian langsung dilaporkan ke Ketua RT dan diteruskan ke Gunawan(53) Kepala Desa Blongko. Karena posisi dan kondisinya lalu Kades ambil keputusan memindahkan tengkorak dan tulang kerangka itu daripada hilang tergerus aliran sungai,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Ngetos Aiptu Aspali mendampingi Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko,SH.

Selanjutnya menghubungi Polres Nganjuk dan kemudian Tim Identifikasi RS Bhayangkara mendatangi TKP bersama Tim Inafis Satreskrim Polres Nganjuk.

“Masih diperiksa kondisinya dan juga mengumpulkan serta mencocokkan beberapa informasi terkait dengan cici-ciri korban ketika masih hidup. Karena ada keluarga yang mengklaim tengkorak plus tulang-belulang itu sebagai anggota keluarga mereka yang hilang saat terjadi bencana tanah longsor tahun 2017 lalu,” imbuh pihak Rumah Sakit.

“Dan untuk sementara, seluruh bukti penemuan tengkorak beserta tulang kerangka dibawa ke RS Bhayangkara Moestadjab Nganjuk guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply