Pj Sekda Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Simpang Empat

Pj Sekda Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Simpang Empat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Rumuskan Program Prioritas, Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Dr. H. Ambo Sakka Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (08/03/2021) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Simpang Empat tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah, Kepala SKPD, Koramil dan Polsek, Lurah dan Kepala Desa, serta tamu undangan.

Adapun tema yang diusung yaitu Memantapkan Sumber Daya Manusia yang Produktif dan Berakhlak Mulika untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa Musrenbang merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menentukan langkah-langlah serta program prioritas pembangunan di wilayah yang bersangkutan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan apa yang menjadi visi misi dan program Bupati dan Wakil Bupati sekarang,” kata Sekda.

Sekda juga mengatakan kepada pemangku kepentingan selain berfokus kepada pemulihan ekonomi di tengah pandemi, juga agar mengarahkan program pembangunan di bidang religi.

Hal tersebut bertujuan demi mendukung tujuan dari Bupati saat ini yakni menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

Oleh karena itu Sekda berharap kepada Kepala Desa dan unsur terkait agar menyukseskan jalannya Musrenbang demi terwujudnya sinkroninasi program pembangunan antara Pemerintah di tingkat Desa, Kecamatan, hingga di Kabupaten.

“Sehingga apa yang menjadi kekurangan kita selama ini dapat kita perbaiki dan program yang direncakan di RKPD itu bisa sinkron,” tutupnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *