Wabub Muh. Rusli Lantik PAW BPD Jombang dan Al Kautsar

Wabub Muh. Rusli Lantik PAW BPD Jombang dan Al Kautsar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) Muh. Rusli melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Badan Permusyawarata Desa (BPD) Jombang dan Al Kautsar, Selasa (09/03/2021) di panggung Kantor Camat Satui.

Ada dua orang PAW yang dilantik, yaitu Sunarti yang menggantikan Hartini, anggota BPD Jombang periode 2019-2025. Dan M. Abdul Razak yang menggantikan Handaya Wicaksana, anggota BPD Al Kautsar periode 2017-2023.

Pelantikan ini dirangkai dengan Peningkatan Kapasitas Anggota BPD se Kecamatan Satui yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama Pemerintah Kecamatan Satui.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakannya, Wabup Muh Rusli menyampaikan para anggota BPD merupakan pewakilan yang dipilih masyarakat sebagai bagian dalam pemerintahan desa, sekaligus sebagai wujud demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Sebagai unsur pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD adalah mitra,” ujarnya.

Ia menekankan, dalam membangun sebuah wilayah, bukan hanya semangat dan kerja keras yang diperlukan, namun rasa kebersamaan, sinergitas dan gotong royong juga harus menyertai dalam pelaksanaannya.

Kemudian terkait kegiatan peningkatan kapasitas anggota BPD, menurutnya saat ini kondisi wilayah dan masyarakatnya terus bergerak secara dinamis, baik sosial maupun ekonomi. Karena itu para anggota BPD harus berperan aktif dalam prosesnya.

“Selain itu, anggota BPD dituntut untuk memiliki inovasi dan terobosan baru dalam pengembangan desa sesuai potensi desa, agar mampu mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pesannya. (Rel/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *