Zairullah Minta Camat dan Kades Tinggal di Kecamatan Masing-masing

Zairullah Minta Camat dan Kades Tinggal di Kecamatan Masing-masing

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri dan sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Karang Bintang dan Mentewe, Selasa (09/03/2021).

Zairullah Azhar mengatakan, camat dan kepala desa, harus bertempat tinggal di Kecamatannya masing-masing. Untuk rumah dinas yang tidak layak nantinya bisa direhab ulang.

“Saya minta camat dan kepala desa harus tetap tinggal di kecamatan, supaya bisa tahu langsung apa yang terjadi di kecamatan atau desanya,” katanya.

Di lain sisi Zairullah sangat iri kepada camat dan kepala desa. Sebab dalam setiap harinya mereka bisa langsung bertemu dengan masyarakatnya.

“Para camat serta kepala desa, mereka bisa langsung berinteraksi mendengarkan keluh kesah dan apa permasalahan yang dihadapi masyarakatnya,” tuturnya.

Sementata itu, Camat Karang Bintang Norhidayat melaporkan, penyelenggaraan Musrenbang RKPD di kecamatan, antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan Prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Sementara itu, pada Musrenbang kali ini masyarakat Kecamatan Karang Bintang yaitu, meminta peningkatan fisik pembangunan, peningkatan dari segi ekonomi seperti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun pengajuan Musrenbang pada tahun 2021 yang belum terlaksana, akan dijadikan prioritas di Musrenbang 2022.

Demikian juga dengan Musrenbang di Kecamatan Mentewe, masalah yang dibahas tidak jauh berbeda dengan wilayah Kecamatan Karang Bintang. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *