Alunan Solawat Dari Rumah Belajar Anjal Dengan Sahdu

Alunan Solawat Dari Rumah Belajar Anjal Dengan Sahdu

Obsesirakyat.com, Gresik – Ketika Mahallul Qiyam saat membaca solawat, tampak senangat dari anak anak anjal, sementara para ibu ada yang mengikuti meski hanya bibir yang begerak, mereka sangat menikmati peringatan ini, demikian disampaikan ustadzah Iin Budiarti salah satu pembina di rumah belajar anjal terminal Gub Suryo Gresik. Kamis sore (11/3).

” Meski keluarga besar anak jalanan adalah muslim, namun saat membaca Solawat Nabi, ada yang diam, ada yang semangat menirukan, ada yang terlihat menitikkan air mata,” jelas ustadzah Iin.

Lebih lanjut dikatakan pendampingan pembelajaran bagi anak jalanan dan juga bagi orang tuanya adalah lebih di tekankan pada baca Al Qur’an, aqidah dan ahlak, namun saat tertentu juga dengan membaca solawat.

Ny Markonah ( 65) tetap bersemangat mengikuti membaca solawat nabi, meski sudah agak lupa lupa.

” Dulu semasa kecil didesa, saya sih terbiasa memimpin solawat di musolla, tapi karena sudah lama tidak mengikuti karena kesibukan dalam mencari duit, ya sudah banyak yang lupa,” ungkapnya.

Usai doa, semua yang hadir makan bersama di rumah belajar anjal , baik anak anak dan ibu ibu kompak makan bareng. (Rel/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *