Hadir Pada Musrenbang RKPD di Angsana, Ini Pesan Zairullah

Hadir Pada Musrenbang RKPD di Angsana, Ini Pesan Zairullah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu Dr. HM Zairullah Azhar membuka Musrenbang RKPD tahun 2022 di gedung Serba Guna Desa Purwodadi Kecamatan Angsana, Senin (15/03/2021).

Bupati menghimbau kepada Camat beserta stakeholder yang hadir agar kegiatan Musrenbang dapat dimaksimalkan guna memperjuangkan apa yang diharapkan masyarakat.

Pada kesempatannya Zairullah juga menekankan kepada unsur Kecamatan dan tingkat yang dibawahnya untuk memperkuat database atau pusat data yang menghimpun terkait informasi penting seperti luas desa dan jumlah penduduk dari berbagai starata.

“Kepala Desa harus mencatat berapa orang miskin, orang kaya, berapa luas dan panjang desa, jalan yang baik dan jalan yang rusak. Semua hal ini perlu dicatat dan didata guna menjadi acuan tanggung jawab kita sebagai Pemerintah,” tandasnya.

Menurutnya, pemimpin merupakan pelayan masyarakat dan oleh sebab itu semakin tinggi jabatan maka semakin tinggi tugasnya melayani.

“Kapan dan dimanapun, seorang pemimpin haruslah ramah, tidak boleh sombong, harus dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakatnya karena itu merupakan amanah dan tanggung jawabnya,” ujar Zairullah.

Oleh karena itu ia berharap kegiatan Musrenbang dapat diikuti dengan baik oleh para pemangku kepentingan di Kecamatan Angsana guna merumuskan apa yang menjadi prioritas dan diwujudkan untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih baik. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply