Maksimalkan Pembangunan, Zairullah Berharap Kepala Desa Untuk Aktif

Maksimalkan Pembangunan, Zairullah Berharap Kepala Desa Untuk Aktif

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 yang digelar bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sungai Loban, Selasa (16/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SKPD, unsur Muspika, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Zairullah menginstruksikan kepada Kepala Desa untuk menghimpun dan memahami dengan baik tentang segala hal yang sedang dihadapi dan terjadi di desa.

“Harus ada datanya mulai dari luas wilayah, kondisi jalan dan rumah, jumlah penduduk, jenis kelamin, dan strata sosial. Untuk itu penting bagi Kepala Desa harus mempunyai dan paham betul terkait data tersebut,” kata Zairullah.

Data tersebutlah yang menurut Zairullah yang nantinya akan menjadi acuan dalam menentukan program skala prioritas bagi daerah yang bersangkutan.

“Kalo perlu dianggarkan mobil operasional, jadi meskipun cuaca hujan atau panas Kepala Desa dapat bergerak aktif dalam membantu warganya yang kesulitan dan membutuhkan,” ujarnya.

Oleh kerana itu berharap kepada Kepala Desa, Camat dan pemangku kepentingan untuk dapat bersinergi dan bekerjasama dalam menyelesaikan apa yang menjadi masalah maupun tuntutan masyarakat.

“Semoga dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak kita dapat menjadikan Tanah Bumbu ini sebagai Serambi Madinah di provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply