Rakor FKDM Tingkat Kab. Tanbu Tahun 2021 Digelar

Rakor FKDM Tingkat Kab. Tanbu Tahun 2021 Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021, Senin (22/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung PKK Kapet tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Darmiadi, jajaran FKDM, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya melalui Kepala Kesbangpol Darmiadi, menyampaikan bahwa FKDM merupakan wadah pemerintah dalam menyampaikan kabar yang lebih awal tentang kewaspadaan dini.

Oleh karena itu FKDM memiliki fungsi untuk meningkatkan peran pemerintah daerah, instansi terkait dan masyarakat untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum di daerah serta untuk meningkatkan sinergitas antara perangkat daerah.

“Berkenaan dengan situasi di Kabupaten Tanah Bumbu diperlukan adanya koordinasi dan evaluasi hasil kerja yang dilakukan untuk membahas langkah-langkah yang harus dilaksanakan kedepan dalam kaitannya dengan kewaspadaan dini masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Selain itu di masa penyebaran virus Corona yang masih mengkhawatirkan hingga saat ini, Bupati berharap akan adanya peran aktif FKDM untuk dapat mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran kesehatan dan protokol yang telah disampaikan oleh pemerintah.

“Melalui rapat koordinasi ini diharapkan peserta dapat memberikan masukan kepada pemerintah terkait deteksi pencegahan dini di tengah-tengah masyarakat sehingga kita dapat mencegah penyebaran konflik di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” harap Bupati. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply