Kesbangpol Tanbu Gelar Penyuluhan Masalah Sosial Kemasyarakatan

Kesbangpol Tanbu Gelar Penyuluhan Masalah Sosial Kemasyarakatan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menangani masalah sosial kemasyarakatan, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Penyuluhan Masalah Sosial Kemasyarakatan Tahun 2021, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung PKK Kapet tersebut menghadirkan narasumber Drs. Mahdiansyah dari Satpol PP dan Riza Diah Ayu dari Dinas Sosial serta diikuti peserta dari aktivis dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu dr. HM Zairulah Azhar melalui melalui Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Darmiadi, menyampaikan bahwa Pemkab Tanbu menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada seluruh relawan bidang sosial yang aktif mendukung upaya Pemkab dalam penanganan masalah sosial.

”Karena ini merupakan upaya kita dalam rangka mengatasi masalah sosial yang akhir-akhir ini sering terjadi di kehidupan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, terutama dalam hal mengatasi kondisi yang mempunyai pengaruh terhadap kehidupan sebagian besar warga, seperti masalah ekonomi, agama, kesehatan, dan sosial budaya,” ujar Darmiadi.

Ia menyampaikan bahwa penegakan hukum di Kabupaten Tanah Bumbu perlu dipertegas sebagai kontrol sosial di masyarakat.

“Perlu adanya penegasan dalam menerapkan sanksi hukum terhadap orang yang berperilaku tidak baik, guna tercapainya ketentraman dan kemakmuran masyarakat,” pungkasnya.

Bupati berharap kepada peserta agar dapat mengikuti penyuluhan ini dengan serius, agar nantinya dapat diaplikasikan dalam interaksi dan kehidupan sosial bermasyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu Mahdiansyah selaku Kasi Penyelidik dan Penyidik Satpol PP sekaligus narasumber seusai kegiatan mengatakan bahwa dirinya turut berterimakasih atas digelarnya kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan dan diskusi pada hari ini kita bisa melihat antusias yang sangat baik serta kepedulian mereka melalui berbagai program positif yang telah mereka jalankan dalam membantu penanganan masalah masyarakat,” ujarnya.

Sebagai bentuk implementasi dalam penanganan masalah sosial, ia menambahkan bahwa pihaknya dari Satpol PP akan terus melanjutkan program dalam menjaga keteriban dan ketenteraman sesuai dengan laporan dari masyarakat.

“Karena tentu masyarakat yang paling tau tentang apa yang terjadi di lingkungannya, merasa terganggukah atau tidak, oleh karena itu silahkan melapor jika ada sekelompok oknum yang meresahkan dan menggangu keteriban masyarakat, kita akan selalu hadir,” pesan Mahdiansyah. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply