Jelang MTQ Provinsi, Pemkab Tanbu Tes Swab PCR Panitia dan Peserta Asal Tanbu

Jelang MTQ Provinsi, Pemkab Tanbu Tes Swab PCR Panitia dan Peserta Asal Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan melaksanakan Test Swab PCR di halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kamis (01/03/2021).

Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Dinkes Tanbu, Rajihah Amelia, menyampaikan bahwa kegiatan Tes Swab PCR tersebut dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 sebelum mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tahun 2021 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kegiatan kami pada hari ini sesuai dengan Surat Edaran dari Pj Gubernur bahwa pelaksanaan MTQ Provinsi ini diharuskan mengikuti Swab PCR agar memastikan serta menghindari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk panitia LPTQ dan peserta Kafilah MTQ dari Tanah Bumbu.

“Jadi berdasarkan data dari LPTQ, target kita yang akan menjalani tes ada sekitar 300 orang dari panitia maupun peserta MTQ asal Tanah Bumbu dan kita usahakan hari ini akan selesai,” sebutnya.

Sementara untuk peserta dari luar daerah, Rajihah menjelaskan bahwa peserta MTQ tersebut sebelumnya sudah mengikuti Tes Swab PCR di daerah masing-masing sebelum bertolak ke Tanah Bumbu.

“Namun jika mereka tidak membawa surat hasil Swab PCR maka kami juga menyediakan posko-posko yang akan memfasilitasi mereka untuk mengikuti Tes Swab PCR,” pungkas Rajihah.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar sehingga kemudian pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi dapat berjalan dengan aman sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“Kita berdoa dan berharap kegiatan ini dapat mencegah penularan Covid-19 dan pelaksanan MTQ di Kabupaten Tanah Bumbu tidak memunculkan klaster baru,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply