Hujan Angin, Pohon Roboh Timpa Dapur Rumah

Hujan Angin, Pohon Roboh Timpa Dapur Rumah

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Sebuah pohon roboh dan menimpa dapur rumah milik warga dikarenakan adanya hujan angin yang cukup kencang di Kabupaten Nganjuk, Minggu (4/4/2021) sejak pukul 19.00 WIB.

Hujan deras disertai angin kencang pada hari Minggu (4/4/2021) sejak pukul 19.00 WIB di Kabupaten Nganjuk timbulkan musibah tak terduga. Seperti yang terjadi di Dusun Banjar Anyar Desa Sawahan Kecamatan Lengkong.

Ditempat tersebut terjadi hujan yang disertai angin itu merobohkan pohon sono dan celakanya menimpa dapur rumah milik Kamari(63) petani warga setempat.

Pohon besar yang sudah berusia puluhan tahun itu saat roboh langsung saja menghancurkan sebagian besar dinding bangunan tembok dan kerangka atapnya yang terbuat dari kayu dan bambu.

Akhirnya kejadian itu langsung dilaporkan kepada petugas piket Koramil 0810/13 – Babinsa Sawahan Serka Purwono dan Polsek Lengkong.

“Beruntung saja saat kejadian tersebut pemilik rumah sedang melaksanakan sholat di mushola dan tidak ada yang menjadi korban. Diketahui kerusakan dan kerugian materi kurang lebih sekitar Rp.15 juta,” ungkapnya saat memberi penjelasan mendampingi Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto.

Hal yang serupa (pohon roboh akibat hujan disertai angin) juga terjadi di kawasan Desa Ngepung Kecamatan Patianrowo.

“Hujan lebat disertai angin pada hari Minggu (4/4/2021) sore tampaknya merata di wilayah Kabupaten Nganjuk. Parahnya, juga akibatkan pohon besar penghijauan di tepi jalan yang berumur belasan tahun ada yang ambruk/roboh,” imbuh Kapolsek Patianrowo AKP Joni Suprapto melalui anggota SPKT Aipda Soewandi.

“Jika di Desa Sawaha Kecamatan Lengkong ada yang menimpa rumah warga, untungnya di sini (Desa Ngepung) tidak. Hanya menimpa rombong atau gerobak dorong dari pedagang es di tepi jalan yang saat kejadian tidak sedang berjualan. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply