Dinas Perdagangan Lakukan Pengawasan Bahan Pokok

Dinas Perdagangan Lakukan Pengawasan Bahan Pokok

Obsesirakyat.com, Batulicin- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pengawasan bahan kebutuhan pokok (bapok) di pasar harian Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang bulan suci ramadhan.

Kepala Disdagri Tanbu, H. Deni Hariyanto, didampingi Kabid Perdagangan H. Ahmad Heriansyah mengatakan pada pengawasan bapok/sembako yang dilakukan Disdagri Tanah Bumbu bersama Dinas Perdagangan Kalsel pada pasar harian Simpang Empat untuk kebutuhan bapok kondisi terkendali .

Secara umum, harga juga tidak mengalami kenaikan yang signifikan seperti gula pasir, minyak goreng, tepung, beras, daging sapi, dan bahan kebutuhan vital lainnya.

Sedangkan komponen bapok yang mengalami kenaikan harga hanya kedelai dan Ikan Gabus/Haruan dengan Harga per hari ini yakni Kedelai dari Rp.15.000,- /kg menjadi Rp.25.500/kg.

Sedangkan Ikan Gabus/Haruan dari Rp.50.000/kg menjadi Rp.60.000,-/kg.

Menurut H. Deny, kenaikan harga tersebut dipicu karena siklus tahunan dimana apabila musim penghujan maka daerah-daerah penghasil ikan yg memasok kebutuhan Kab. Tanah Bumbu mengalami penurunan produksi. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *