Salat Dhuha Bersama, Warga Sejahtera Mulia Kecamatan Satui Doakan Tanbu Bebas Covid-19

Salat Dhuha Bersama, Warga Sejahtera Mulia Kecamatan Satui Doakan Tanbu Bebas Covid-19

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam beberapa hari kedepan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar Salat Dhuha, Dzikir dan Shalawat di seluruh desa di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dimulai sejak hari ini Kamis (22/7/2021), Bupati beserta Kepala SKPD menyebar ke 50 desa di sejumlah Kecamatan guna melaksanakan kegiatan tersebut secara serentak bersama perangkat desa.

Untuk Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) sendiri berkesempatan mengunjungi dua desa di Kecamatan Satui, yakni Desa Jombang dan Desa Sejahtera Mulia.

Bupati Tanbu dr.H.M. Zairullah Azhar

Kepala Dinas Perkimtan, H. Ansyari Firdaus, kepada Obsesirakyat.com dalam kunjungannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran warga desa yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan Salat Dhuha, Dzikir dan Doa bersama.

“Alhamdulillah kegiatan kita dihadiri masyarakat baik itu bapak-bapak, ibu-ibu, maupun anak-anak serta tokoh dan aparat desa yang antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Firdaus.

Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan keagamaan di desa-desa tersebut merupakan instruksi langsung dari Bupati dr. HM. Zairullah Azhar guna mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

Kepala Dinas Perkimtan

“Melalui program Pemerintah Daerah ini mudah-mudahan seluruh masjid baik di tingkat Desa hingga RT, kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan dijadikan rutinitas pagi terlebih kepada perangkat desa sebelum mulai bekerja,” kata Firdaus.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk memberikan edukasi serta sosialisasi kepada warga terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi yang masih berlangsung.

“Kami juga mengingatkan tentang Protokol Kesehatan dan semoga dengan doa dan ikhtiar kita bersama, Covid-19 di Bumi Bersujud ini dapat kita tekan dan pandemi ini dapat segera berakhir,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Sejahtera Mulia, Sri Wahyuni, menyampaikan bahwa dirinya sangat menyambut baik kunjungan serta kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah di desanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah karena kegiatan ini membuka wawasan kami sehingga di tengah pandemi ini kami dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah swt,” ujarnya.

“Semoga melalui kegiatan ini Kabupaten kita dapat menjadi lebih berkah terbebas dari Covid dan kami juga berharap Pemerintah Daerah dapat lebih sering mengunjungi desa kami,” harap Sri. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply