Bermodus Beli Secara COD, HP Malah Dibawa Kabur

Bermodus Beli Secara COD, HP Malah Dibawa Kabur

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Penipuan dengan modus mengaku anggota TNI dari Kodam V/ Brawijaya yang akan piket di Kodim 0810/ Nganjuk kembali terjadi di Hotel Jaya Kota Nganjuk, Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Peristiwa yang terjadi pada hari Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 15.00 WIB di depan Kamar No.24 Hotel Jaya tepatnya di Jalan Kartini Kecamatan Kota Nganjuk ini berawal saat Rio Andika(21) asal Desa Bangsri Kecamatan Kertosono.

Rio bertemu dengan seorang pria bernama MN(30) asal Dusun Subur Desa Triwungkidul Kecamatan Kademangan Kabupaten Probolinggo yang mengaku dinas di Kodam V/ Brawijaya dan akan berangkat piket di Kodim 0810/ Nganjuk.

Setelah melakukan pertemuan, terjadilah kesepakatan antara tersangka MN dengan Rio, jika MN akan membeli HP Oppo Reno dengan cara COD (Cash On Delivery/ bayar di tempat). Setelah bertemu, terjadi kesepakatan harga antara keduanya sebesar Rp. 4.200.000,-.

Kemudian dengan alasan akan menelpon tunangannya, MN meminjam HP milik Rio dan membawanya keluar Hotel, namun malah dibawa pergi dan tidak dikembalikan lagi. Lalu Rio melaporkan kejadian itu ke Polres Nganjuk.

Untuk selanjutnya, petugas melalui teknik penyelidikan Kepolisian, akhirnya pada hari Selasa (27/7/2021) Unit Resmob Macan Wilis Polres Nganjuk berhasil mengamankan tersangka MN di wilayah Kabupaten Ngawi.

“Pelaku mengakui telah melakukan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan di wilayah hukum Nganjuk sebanyak 3 kali, di Kediri kota 1 kali dan kab. Blitar 1 kali,” ungkap Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP Nikolas Bagas YK melalui Kasubbag Humas Iptu Supriyanto

Beliau juga menambahkan bahwa, “Beberapa barang bukti milik tersangka yang diamankan petugas, antara lain 1 kaos bertuliskan TNI AD, 1 tas Para Raider dan 1 helm Kostrad,” imbuhnya. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply