Danrem 101/Antasari Pimpin Sertijab Dandim 1009/Tanah Laut

Danrem 101/Antasari Pimpin Sertijab Dandim 1009/Tanah Laut

Obsesirakyat.com, Kalimantan Selatan –  Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komadan Kodim 1009/Tanah Laut dari Letnan Kolonel Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A. kepada Letnan Kolonel Inf Mochamad Arlufti Noegroho, S.E. dan sekaligus Acara Tradisi Korem 101/Antasari di Aula Parikesit Makodim 1009/Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kamis (29/07/21).

Kegiatan diawali dengan sertijab pengurus lama ke pengurus baru Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Dim 1009 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman pada pukul 13.00 Wita.

Dilanjutkan kegiatan sertijab pejabat lama ke pejabat baru Dandim 1009/Tanah Laut pada pukul 14.00 wita, yang dilaksanakan sesuai tata upacara militer disertai dengan inti acara pengambilan sumpah, serah terima jabatan, penandatanganan pakta integritas  dan berita acara serah terima jabatan.

Danrem 101/Antasari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A. yang menempati jabatan barunya sebagai Pabandya-2/Bungprot Spaban VI/Hublu Sintelad, beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat di jajaran Korem 101/Antasari, dan yang terbaru telah sukses melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa ke-111, dengan membuka jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar dan juga beberapa sasaran lainnya,” ucapnya.

“Dimanapun bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik, serta senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini dan pengalaman yang telah diperoleh di satuan ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai kontribusi dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 101/Antasari juga menekankan kepada pejabat yang baru “Selamat datang di jajaran Korem 101/Antasari, segera pahami situasi dan kondisi daerah serta dapat berbaur dengan adat istiadat setempat”

Lebih lanjut “Lanjutkan hasil karya para pendahulu yang sudah baik dan tingkatkan terus kerja sama serta sinergitas peran TNI dengan aparat pemerintah daerah, Polri dan berbagai elemen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan aktual yang dihadapi oleh pemerintah, bangsa dan negara, terutama dalam rangka membantu penanganan bencana alam dan pandemi Covid-19”.

“Ciptakan kondusifitas wilayah yang aman agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, tingkatkan terus laju pembangunan sarana dan prasarana yang ada di daerah dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Acara sertijab ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh jajaran Kasi Kasrem Korem 101/Antasari, para Dandim & Danyon Jajaran Korem 101/Antasari, Dan/Ka Balak Aju Jajaran Korem 101/Antasari,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta pengurus.(**/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply