Tekankan Lebih Taati Prokes, Kasus Covid-19 Tanbu Kian Meningkat

Tekankan Lebih Taati Prokes, Kasus Covid-19 Tanbu Kian Meningkat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu terus memperbarui data penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (01/08/2021).

Berdasarkan data yang disebutkan terdapat penambahan warga yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 7 orang.

Sementara untuk data kasus warga yang dinyatakan sembuh juga terdapat penambahan yakni sebanyak 51 orang.

Kemudian untuk data kasus warga yang dinyatakan meninggal dunia mengalami penambahan sebanyak 2 orang.

Dengan demikian berikut jumlah kasus di Tanbu yang terkonfirmasi Covid-19 secara keseluruhan hingga saat ini mencapai angka 4.072 kasus dengan 666 orang masih menjalani perawatan, 3.269 orang dinyatakan sembuh, dan 137 orang dinyatakan meninggal dunia.

Berikut rincian sebaran 666 kasus warga positif Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan yaitu di Simpang Empat 155 orang, Karang Bintang 22 orang, Batulicin 60 orang, Kusan Tengah 39 orang, Kusan Hilir 26 orang, Sungai Loban 32 orang, Mantewe 17 orang, Teluk Kepayang 39 orang, Kusan Hulu 9 orang, Kuranji 24 orang, Angsana 121 orang, dan Satui 122 orang.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, mengatakan bahwa beberapa waktu terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Untuk itu ia mengajak kepada masyarakat untuk lebih waspada serta lebih disiplin dan turut berperan aktif dalam mencegah penularan Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud ia menghimbau agar masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap waspada dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yang telah dianjurkan pemerintah, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak saat beraktivitas diluar rumah serta mengurangi kegiatan diluar rumah demi keselamatan dan kesehatan bersama,” ujarnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *