Dispersip Tanbu Akan Gelar Bimtek Aplikasi SRIKANDI

Dispersip Tanbu Akan Gelar Bimtek Aplikasi SRIKANDI

Obsesirakyat.om, Tanah Bumbu – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tanah Bumbu akan menggelar bimbingan tekhnis (Bimtek) terkait Aplikasi penggunaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegeritas (SRIKANDI) dilingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bimtek ini akan dilaksanakan secara Virtual pada hari Jum,at 06/08/21 pukul 09.00 Wita diikuti oleh seluruh SKPD bertempat di ruang Digital Live Room Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Plt Kepala Dinas Perpustaan dan Kearsipan daerah Tanah Bumbu Muhammad Yusri mengatakan, Aplikasi SRIKANDI ini merupakan program dari ANRI yang bekerjasama dengan tiga kementerian, yakni Kementerian PAN RB, Mendagri dan Lembaga BSSN pusat.

Adapun Aplikasi Srikandi tersebut merupakan aplikasi yang menangani terkait dokumen surat menyurat di SKPD yang nantinya akan dilakukan secara sistem digital, sehingga lebih mudah cepat.

Lebih lanjut Muhammad Yusri menjelaskan, Untuk tahun ini ada tiga SKPD diKabupaten Tanah Bumbu yang akan menjadi Pilot Project yakni dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Sekretariat Daerah dan Dinas Komunikasi Dan Informatika Tanah Bumbu.

” Kami berharap dengan adanya Aplikasi baru ini kedepan tata kelola kearsipan semakin baik, kerana nantinya akan terintegarasi melalui sistem yang akan memudahkan semua berkas surat menyurat dan prosesnya pun semakin cepat,” Kata Muhammad Yusri Plt. Kadispersip Tanbu.

Sebelumnya kita masih menggunakan sistem surat menyurat secara manual dan butuh proses yang cukup lama, dengan adanya nya sistem aplikasi baru ini tentu dapat mempercepat proses dibirokrasi.

Pada tahun 2022 nantinya semua SKPD sudah menggunakan Aplikasi
SRIKANDI sehingga prosese segala macam bentuk surat mudah di akses melalui sistem dan cepat diproses. (*/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *