Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Kembali Dilaksanakan Posko Satu Jiwa

Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Kembali Dilaksanakan Posko Satu Jiwa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa yang digagas oleh Posko Satu Jiwa terus dilaksanakan guna membantu warga yg terdampak Covid-19.

Adapun pada Jumat (17/09/2021) kali ini yang menjadi sasaran yakni warga di RT. 07 Jl. Kupang, RT. 08 Jl. Tiga Roda serta RT. 02 di Perumahan Ar- Raudah, Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas Posko Satu Jiwa yang sudah berjalan kurun waktu setahun lebih untuk bisa berbagi kepada warga yang membutuhkan hingga saat ini kepada warga yang terdampak Covid-19,” ungkap Pelda Indro Turseno, Ketua Posko Satu Jiwa yang juga merupakan Babinsa Kodim 1022/Tnb.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa tersebut selalu mendapatkan apresiasi dan dukungan langsung dari Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn H. Rahmat Trianto M.Si,.M.Tr (Han) selaku pimpinannya.

Indro menambahkan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa selalu berkoordinasi dengan aparatur desa khususnya dengan para ketua RT untuk melakukan pendataan terhadap warga yang kurang mampu.

“Selain itu keguatan ini juga turut melibatkan kepengurusan Masjid atau Musholla, seperti yang kami lakukan di Perumahan Ar-Raudhah tersebut,” ucap Indro.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam membantu warga masyarakat Tanah Bumbu di tengah Pandemi Covid-19.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan melalui kegiatan tersebut merupakan swadaya yang dilakukan secara mandiri dari warga yang mampu bersama tokoh masyarakat sekitar.

“Hal ini tentunya untuk membangun nilai gotong royong warisan nenek moyang kita dahulu yang tidak boleh hilang dan ditinggalkan, bahkan dengan adanya pademi Covid-19 ini seharusnya lebih meningkatkan kesadaran kita semua untuk bisa saling membantu, meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan kita, bukan saja dilihat dari segi bantuan yang diberikan namun juga kebersamaan gotong royong yang kita bangun,” jelas Ketua Posko Satu Jiwa.

Selain memberikan bantuan sembako, Yayasan Satu Jiwa juga memberikan bingkisan kenang-kenangan untuk kaum dan pengurus mushola Ar-Raudah yang diserahkan oleh H. Honorories selaku perwakilan dan pengurus Yayasan. (*/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *