Konfirmasi OTT di Sultra, Ketua KPK ; Mohon Bersabar Berikan Kami Waktu Bekerja Sesuai Dengan Hukum

Konfirmasi OTT di Sultra, Ketua KPK ; Mohon Bersabar Berikan Kami Waktu Bekerja Sesuai Dengan Hukum

Obsesirakyat.com, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi H. Firli Bahuri memberikan konfirmasi kepada media, Rabu 22/09 pagi terkait Operasi Tangkap Tangan di salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Betul tadi malam KPK melakukan giat Tangkap Tangan. KPK menyampaikan Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan peran untuk pemberantasan korupsi. Ujar ketua KPK

Firli juga mengemukakan bahwasanya KPK berkomitmen melakukan pemberantasan korupsi dan tidak pernah berhenti sampai Indonesia bersih dari praktik praktik korupsi.

“Siapapun pelakunya kami tidak pandang bulu jika cukup bukti karena itu prinsip kerja KPK,” tegasnya.

Ketua KPK juga mengungkap bahwasanya kami memahami keinginan masyarakat untuk pemberantasan korupsi dan karenanya KPK terus bekerja untuk mengumpulkan keterangan dan bukti bukti.

“Tolong berikan waktu untuk kami bekerja”, pintanya.

“Pastinya, nanti pada saatnya KPK pasti akan memberikan penjelasan secara utuh setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti sudah selesai,” kata Firli.

“Karena kita bekerja berdasarkan bukti-bukti maka dengan bukti-bukti tersebutlah membuat terangnya suatu peristiwa pidana korupsi dan menemukan tersangka,” ungkapnya.

KPK juga bekerja dengan berpedoman kepada asas-asas pelaksanaan tugas KPK diantaranya menjunjung tinggi kepastian hukum, keadilan, kepentingan umum, transparan, akuntabel, proporsionalitas, dan menjunjung tinggi Hak asasi manusia.

Kami masih terus bekerja, pada saatnya kami akan memberikan penjelasan kepada masyarakat.

“Tunggu ya, dan berikan waktu untuk penyidik menyelesaikan pekerjaannya,” terangnya.

Adapun, kami juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas dukungan masyarakat, rekan-rekan media dan segenap insan KPK atas kerja keras rekan-rekan melakukan pemberantasan korupsi, tutup ketua KPK Firli Bahuri. (**/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *