Latih Imajinasi Anak, Dispersip Tanbu Adakan Story Telling

Latih Imajinasi Anak, Dispersip Tanbu Adakan Story Telling

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar kegiatan Storytelling (mendongeng) di Pendopo Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Batulicin, berlokasi di Jalan Batu Benawa, Sabtu (16/10).

Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah santriwan dan santriwati dari Istana Anak Yatim Darul Azhar.

Nampak para santri mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan ceria, ditambah adanya sejumlah games yang membuat suasana kegiatan tersebut berlangsung semakin menyenangkan.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti Zairullah yang juga merupakan Pengasuh anak-anak yatim di Istana Anak Yatim Darul Azhar.

Dirinya juga turut bercerita tentang kisah-kisah Nabi yang dapat diteladani oleh anak-anak. Selaras dengan tujuan kegiatan yakni membentuk karakter dan mengambil teladan dari cerita-cerita yang disampaikan oleh Storyteller (pendongeng).

“Jadi anak-anak. Kita semua ya, agar supaya bisa berbakti kepada orang tua, doakan orang tuanya, agar bisa masuk surga”. Ujar Wahyu Windarti Zairullah dalam mengakhiri cerita.

Sementara itu Nur Rochmah selaku Kepala Bidang Pengembangan Perpustaan dan Kegemaran Membaca Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu, mengatakan bahwa minat baca anak harus terus di asah dimana membaca adalah tempat berkembang segala pengetahuan dan bersifat luwes. Rutin membaca bisa menjadikan kepribadian anak menjadi lebih ramah dan mudah berempati.

Kegiatan Storytelling bertujuan untuk memberikan pendidikan bersifat akrab dan menyenangkan kepada anak-anak dengan melakukan adegan penyampaian cerita.

“Semoga acara ini, selain menghibur juga bisa menjadikan motivasi untuk anak, agar gemar menbaca dan menyukai membaca buku karena buku adalah jendela dunia,” katanya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply