Kesiapan Kunker Presiden RI Ke Tanbu, Apel Siaga Pasukan Digelar

Kesiapan Kunker Presiden RI Ke Tanbu, Apel Siaga Pasukan Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mempersiapkan agenda kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Apel Siaga Persiapan Kedatangan Presiden digelar di halaman Kantor Bupati Tanbu, Selasa (19/10/2021).

Adapun peserta apel terdiri ratusan personil gabungan dari Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbu, Lanal Ktb-Tnb, Brimob, Dishub, Satpol PP, Damkar, serta Satgas Covid-19 Tanbu.

Bertindak selaku Pembina Apel yakni Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han), serta Komandan Apel yang dikomandoi oleh Danramil Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Hadi R.

Dalam arahannya, Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang akan dilakukan Presiden RI ke Kabupaten Tanah Bumbu merupakan sebuah kebanggan yang harus disyukuri oleh masyarakat Bumi Bersujud.

“Kita bukan hanya melaksanakan kegiatan ini dengan penuh euforia dan kebanggaan saja, namun saya berharap tugas pengamanan ini dapat benar-benar kita lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tekan Dandim.

Untuk itu kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, diharapkan Dandim dapat berperan aktif serta turut andil dalam mewujudkan kelancaran kegiatan pengamanan Presiden yang direncakan tiba di Tanbu pada Kamis (21/10) nanti.

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ini sendiri dilakukan dalam rangka meresmikan Pabrik Biodiesel milik Jhonlin Group.

“Kegiatan ini memang tidak lama tetapi ini adalah cerminan bagi kita selaku Aparatur Negara, oleh karena itu saya berharap kepada seluruh pihak baik TNI, Polri, serta Pemerintah Daerah dapat harus bertindak tegas sesuai porsi masing-masing,” pungkasnya.

Selain menekankan hal tersebut, Dandim juga berpesan kepada pasukan pengamanan agar tetap melaksanakan tugas secara humanis dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Berhadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Kapolres Tanbu AKBP Himawan Saragih, serta pejabat dari SKPD dan instansi terkait. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply