DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD 2022

DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD 2022

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Ambo Sakka menghadiri Rapat Paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu, Selasa (09/11/2021).

Agenda yang dibahas dalam rapat ini yaitu Pemandangan umum fraksi atas Raperda Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) Tahun Anggaran 2022. Dimana pada Senin (08/11) kemarin disampaikan oleh Bupati Tanah Bumbu.

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady, serta dihadiri jajaran anggota DPRD Tanbu, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para asisten, staf ahli bupati, pejabat SKPD dan tamu undangan lainnya.

Adapun lima fraksi yang menyampaikan pemandangan umumnya secara berurutan yaitu Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat (PAN).

Secara umum para perwakilan fraksi setuju dengan Raperda APBD 2022 untuk dilaksanakan pembahasan lebih lanjut.

Adapun beberapa saran, masukan dan pertanyaan yang diberikan Fraksi diantaranya seperti tentang monitoring dan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan, kesesuaian dan ekeftivitas prioritas program RPJMD, pembangunan sejumlah infrastruktur seperti jalan lintas kecamatan, mengoptimalisasikan anggaran pendapatan daerah.

“Kesimpulan dari rapat ini semua fraksi dapat menerima Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2022 dengan catatan dan usul serta saran-saran yang mengacu dan tidak bertentangan pada peraturan yang ada diatasnya untuk kemudian dibahas ke tingkat pembicaraan yang lebih lanjut,” kata Agoes.

Selain itu para faksi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyusun Raperda APBDP 2021 dan berharap APBDP yang telah disusun dengan cermat dapat memberikan dampak positif yang benar-benar dirasakan dan bermanfaat secara langsung di masyarakat. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *