Kecamatan Angsana Gencarkan Vaksinasi Secara Jemput Bola

Kecamatan Angsana Gencarkan Vaksinasi Secara Jemput Bola

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Percepatan penanganan serta pengendalian Covid-19, Kecamatan Angsana melaksanakan kegiatan vaksinasi secara jemput bola, Selasa (09/11/2021).

Camat Angsana melalui Kasi Trantib Agus Hary Purwanto menyampaikan vaksinasi yang terus dilakukan ini merupakan instruksi dari Bupati Tanah Bumbu dalam rangka menuju masyarakat Tanah Bumbu yang terhindar dari virus Covid-19.

“Kita ingin agar warga Kecamatan Angsana khususnya dapat terlayani dengan baik, baik itu masyarakat diperkotaan maupun yang ada di pelosok desa,” pungkasnya.

Ia menyebutkan bahwa berbagai macam cara terus lakukan guna terlayaninya masyarakat supaya agar mendapatkan vaksinasi dengan baik.

Melalui sistem Jemput Bola, masyarakat bisa lebih menerima penjelasan dan memahami arti pentingnya vaksinasi dalam mewujudkan kekebalan imun dalam menangkal penyebaran serta pencegahan Covid-19.

“Dengan berhasilnya kita mengajak tokoh masyarakat ini dapat membawa pengaruh besar demi tercapainya percepatan dan pemulihan keadaan masyarakat kita di Kabupaten Tanah Bumbu pada umumnya dan Kecamatan Angsana,” ujarnya.

Sementara itu Plt. Camat Angsana Liana Hamita. SH. M.Kn menyampaikan bahwa program vaksinasi secara jemput bola ini dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di setiap desa.

Kecamatan Angsana selaku Koordinator Pelaksana juga terus melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik bersama pihak Pemerintah Desa dan Puskesmas sebamban II dalam rangka mengejar target tercapainya vaksinasi ini.

“Ini merupakan upaya kita bersama baik dari Muspika, nakes, Pemdes untuk mengejar capaian vaksin bagi warga Angsana dan alhamdulillah terbukti efektif menggenjot antusiasme warga untuk mengikuti vaksin,” jelasnya.

Salah satunya adalah Desa Bayan Sari, desa di Kecamatan Angsana yang melaksanakan vaksinasi secara jumput bola.

Kepala Desa Bayan Sari, Atum menyampaikan bahwa melalui vaksinasi yang dilaksankan pada Senin (08/11) lalu telah diikuti oleh masyarakat dari berbagai rentang umur.

Dengan rincian Lansia 28 orang, pra lansia 28 orang, ibu hamil 2 orang, masyarakat umum 233 orang, warga domisili Bayansari 19 org dan total keseluruhan 310 orang.

“Hasil ini melampaui target hasil yang di perkirakan hanya sekitar 200 orang, kita bisa melihat antusiasme warga yang sangat terpacu dengan adanya program vaksin jemput bola,” ujar Atum.

Kegiatan vaksinasi jemput bola juga mendapatkan pengaman serta penjagaan TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap desa  guna mensukseskan terselenggaranya vaksinasi. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *