Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Ringankan Beban Masyarakat

Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Ringankan Beban Masyarakat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kegiatan bakti sosial yang bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa oleh Relawan Posko Satu Jiwa kembali dilaksanakan, Jumat (12/11/2021).

Setelah selesai Shalat Jum’at, para relawan bergegas berkumpul di Posko Satu Jiwa bersama Babinsa untuk mengambil paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat sesuai data dari Ketua RT yg ada di wilayah.

Paket sembako ini yang selanjutnya akan diserahkan kepada warga yang tidak mampu yang ada di wilayah berdasarkan data dari Ketua RT. Agar waktu yang digunakan secara efektif dan efesien, relawan dibagi menjadi beberapa tim sehingga pembagian penyaluran bantuan bisa dilakukan secara bersamaan.

“Alhamdulillah ini merupakan giat rutinitas yang kita dilakukan setiap hari jumat pada setiap minggunya untuk membagikan paket sembako dari Hamba Allah yang disalurkan di Desa yang sudah terbentuk di Posko Satu Jiwa,” ucap Ketua Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno yang juga merupakan Babinsa 1022-05/Karang Bintang.

Adapun pada Jumat kali ini bantuan yang disalurkan Posko Satu Jiwa menyasar di 8 Desa di 3 Kecamatan yaitu RT 07 Desa Sarigadung, RT 13 Kelurahan Kampung Baru Kec. Simpang Empat, RT 01, 03 Desa Sukamaju Kec. Batulicin, RT 01, 11, 13, 14 Desa Manunggal, RT 08 Desa Karang Bintang, Desa Rojowinangun, Desa Karang Rejo Kec.Karang Bintang.

“Alhamdulillah jum’at ini semakin banyak yang bisa kami bantu untuk menyalurkannya tentunya dengan di bantu oleh Babinsa, relawan dan para Ketua RT sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Pelda Indro juga menyebutkan bahwa apa yang telah pihaknya lakukan ini tidak lepas dari penekanan yang diberikan Komando atas terutama Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si,. M.Tr(Han) melalui Danramil 1022-05/Krb Kapten Inf Yacob Pangala.

Dengan adanya posko Satujiwa yang dimana bantuan ini adalah murni bantuan swadaya dan mandiri secara perorangan, diharapkan Pelda Indro bisa membantu pemerintah dalam mengatasi meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Sementara menurut Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si,.M.Tr(Han), Posko Satu Jiwa melalui kegiatan ini bisa menjadi solusi agar dapat membantu secara berkelanjutan masyarakat yang tidak mampu yang ada di Bumi Bersujud ini.

“Dan saya sebagai Ketua posko Satujiwa bersama Babinsa yang ada di wilayah juga mengucapkan terima kasih kepada donatur Hamba Allah lainnya yang sudah bisa membantu mempercayai Posko Satu Jiwa sehingga kegiatan ini bisa berkelanjutan berjalan dengan lancar hingga saat ini,” pungkas Pelda Indo.

Selain itu dirinya juga berterimakasih kepada Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun, dan Ketua RT serta relawan Posko Satu jiwa yang sudah membantu di lapangan untuk menyalurkan bantuan sehingga bisa sampai kepada warga-warga yang tidak mampu dengan tepat sasaran.

“Alhamdulillah apa yang kita lakukan sesuai harapan kita semuanya, kami berdo’a Semoga saja Allah SWT bisa membalas segala kebaikannya di dunia maupun d akhirat,” tutupnya. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *