UPTD BLK Tanbu Ikuti Rakornis Yang Digelar BBPLK Bekasi

UPTD BLK Tanbu Ikuti Rakornis Yang Digelar BBPLK Bekasi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang digelar Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Rapat yang digelar bertempat di Hotel Mercure Bengkulu, Kota Bengkulu, pada tanggal 11-13 September 2021 ini diikuti UPTD BLK binaan BBPLK Bekasi.

UPTD BLK binaan BBPLK Bekasi tersebar dari tiga provinsi yakni Jawa Barat, Bengkulu dan Kalimantan Selatan, dengan UPTD BLK Tanah Bumbu menjadi salah satunya.

Rapat Koordinasi Teknis UPTD BLK binaan BBPLK Bekasi Kementerian Ketenagakerjaan RI dibuka langsung oleh Kepala BBPLK Bekasi Kemnaker RI, Herman Bija.

Dalam kegiatan ini diberikan sejumlah materi terkait sinkronisasi data, informasi sisnaker, serta pengelolaan pelatihan yang baik dan tepat sasaran.

Pelatihan yang diberikan UPTD BLK difokuskan kepada pelatihan berbasis kompetensi dan berdasarkan analisa kebutuhan kerja. Sehingga peserta pelatihan di UPTD BLK diharapkan dapat mandiri, menciptakan lapangan kerja, mempunyai kesempatan kerja serta menekan angka pengangguran.

Plt. Kepala UPTD BLK Tanah Bumbu, Syaikul Ansyari pada Sabtu (13/11/2021), menyampaikan bahwa UPTD BLK Tanah Bumbu sebagai salah satu binaan BBPLK Bekasi Kemnaker RI yang baru bergabung pada tahun 2021, mendapatkan program pelatihan berbasis kompetensi sebanyak 5 paket pelatihan yang bersumber dari dana APBN .

“Walupun UPTD BLK Tanbu baru berdiri tetapi sudah bisa setara dgn UPTD BLK lainnya, dan kedepannya UPTD BLK tanbu akan lebih meningkatkan pelayanan dan pelaksanaan pelatihan sesuai standar pelatihan dengan pola kompetensi serta profesional dan sesuai dengan visi misi Bapak Bupati,” jelasnya. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *