Dinkes Tanbu Targetkan 70% Capaian Vaksinasi Tuntas Di Bulan Ini

Dinkes Tanbu Targetkan 70% Capaian Vaksinasi Tuntas Di Bulan Ini

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu terus melandai. Selain itu Kabupaten Tanah Bumbu juga meraih peringkat pertama dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H. Setia Budi, SKM., MM. dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 di halaman Kantor Dinkes Tanbu, Senin (15/11/2021).

“Alhamdulillah ini semua berkat kerjasama tim serta arahan dari Bapak Bupati serta instansi terkait lain sehingga hal ini dapat terwujud.” kata Setia Budi

Dalam laporannya Kadinkes Tanbu juga menyampaikan bahwa data perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu per 14 November 2021 mencapai angka nol.

“Semua kasus nol dengan antara lain tempat BOR kosong, tempat isolasi kosong, kasus yang aktif juga kosong,” ujarnya.

Pencapaian vaksinasi dosis pertama di Tanbu telah mencapai 145.972 suntikan dengan posisi target 60,9%.

Hal ini membuat Kabupaten Tanah Bumbu menempati peringkat tiga besar dalam jumlah suntikan terbanyak di Provinsi Kalimantan Selatan dibawah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Sementara untuk total keseluruhan jumlah suntikan yang telah diberikan termasuk dosis kedua mencapai 221.428 suntikan dari total target 239.539 sasaran.

Untuk target sasaran lansia ada di posisi 42%, dengan demikian sudah melampaui target yang ditetapkan Pemerintah Pusat sebesar 40%.

“Berdasarkan rakor dengan Gubernur Kalsel kita diberi waktu 56 hari untuk mencapai target capaian vaksinasi, tapi atas kesepakatan bersama Kepala Puskesmas maka kami perkecil menjadi 14 hari sudah harus selesai,” kata Kadinkes.

Sehingga per 1 Dsember 2021, capaian vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu diharapkan mencapai target sebesar 70%.

“Mudah-mudahan Kab. Tanbu bisa terdahulu mencapai sasaran vaksinasi, serta semoga melalui peringatan HKN yang sederhana ini kita semua dan nakes yang ada Kabupaten Tanah Bumbu bisa termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi,” tutupnya.

Adapun peringatan HKN yang digelar oleh Dinas Kesehatan ini diikuti Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, serta unsur terkait lain dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *