Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan RAPBD Tahun 2022 Digelar

Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan RAPBD Tahun 2022 Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan Terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2022, Kamis (18/11/2021).

Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Sidang DPRD Tanbu ini dipimpin Ketua DPRD Tanbu, H. Supiansyah serta dihadiri Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, jajaran DPRD Tanbu, Forkopimda, serta SKPD.

Kegiatan diawali dengan penyampaian pendapat terhadap RAPBD 2021 oleh fraksi-fraksi DPRD Tanbu yakni PDIP, Golkar, Gerindra, PKB dan PAN.

Dengan kesimpulan seluruh Fraksi DPRD Tanbu menerima dan menyetujui RAPBD 2021 untuk ditetapkan menjadi Perda dan catatan tempat mempertimbangkan serta memperhatikan sejumlah usulan dan saran yang diberikan.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan atas nama eksekutif menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas kerjasama selama ini.

Menurutnya apa yang telah dicapai ini merupakan semangat kebersamaan dalam mengemban amanah sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Terutama dengan sinergitas dan koordinasi yang terbangun selama ini, menjadi sebuah keterpaduan dan semangat untuk meraih keberhasilan bersama dalam setiap penyelenggaraan pembangunan daerah.

Adapun finalisasi Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022, adalah sebagai berikut; Pendapatan sebesar Rp. 1.657.017.188.048. Belanja Rp. 1.792.017.184.448. Surplus atau Defisit Rp. 135 Milyar.

Sedangkan untuk Pembiayaan Daerah, yaitu; Penerimaan Pembiayaan, sebesar Rp. 135 Milyar. Pengeluaran Pembiayaan sebesar Rp. 150 Milyar. Dan Pembiayaan Netto sebesar Rp. 15 Milyar. (Fer/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *