Bupati Tanbu Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-76

Bupati Tanbu Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-76

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar menghadiri peringatan Hari Guru Nasional sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76, Senin (29/11/2021).

Kegiatan yang digelar bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapat tersebut turut dihadiri Ketua PGRI Tanbu Samidi beserta jajaran, Kepala Dinas Pendidikan Eka Safrudin, pengurus cabang PGRI se-Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala SKPD, serta tamu undangan.

Ketua PGRI Tanbu, Samidi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 di Tanah Bumbu.

PGRI sebagai wadah besar bagi profesi guru di seluruh Indonesia telah hadir dalam 76 tahun yang lalu dan ikut berperan penting dalam perjuangan bangsa Indonesia dengan ikut mengawal aset bangsa melalui pendidikan.

Oleh karena itu dalam peringatan HUT PGRI tersebut, Samidi berharap kepada Bupati agar Pemerintah Daerah dapat memberikan pengayoman dan perlindungan dalam rangka menjalankan profesi guru guna mencerdaskan generasi masa depan yang ada di Bumi Bersujud. Hal ini dikatakan Samidi agar para guru dapat secara maksimal dalam menjalankan tugas dan profesinya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan bahwa dirinya sangat menyambut baik atas keberadaan serta peran kerja yang telah ditunjukkan oleh para guru serta tenaga pendidik termasuk di PGRI.

Menurut Zairullah, 76 tahun merupakan waktu yang cukup panjang dan pasti banyak dinamika yang telah dilalui baik suka maupun duka.

“Menjadi guru bukan sesuatu yang sederhana, tapi ini merupakan tugas yang sangat mulia,” ucap Bupati.

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu strategi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, disebutkan Zairullah bahwa tentu tidak lepas dari yang namanya pendidikan.

Oleh karena itu PGRI sebagai salah satu garda terdepan dalam mencerdaskan generasi bangsa memiliki tugas mulia yang harus didukung serta diapresiasi dengan layak.

“Tolong teruskan perjuangan kita, karena pendidikan adalah landasan bagi program yang akan kita kembangkan kedepannya dan menjadi bekal bagi generasi Tanah Bumbu yang akan datang,” harap Bupati. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *