Pemkab Tanbu Gelar Apel Gabungan Peringati HUT Korpri Ke-50

Pemkab Tanbu Gelar Apel Gabungan Peringati HUT Korpri Ke-50

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-50, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (29/11/2021) pagi.

Apel ini diikuti oleh jajaran ASN dan Non ASN di lingkup Pemkab Tanbu dengan Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar bertindak langsung sebagai inspektur apel.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa berkenaan dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan bersama stakeholder terus berupaya memberikan penangan serta usaha yang terbaik dalam mengatasi penyebaran pandemi di Bumi Bersujudnya.

Hal ini dibuktikan Zairullah dengan berhasilnya Kabupaten Tanah Bumbu meraih peringkat pertama dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Menurutnya apa yang telah diraih ini tidak lepas dari hasil dan kerja keras Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Kantor Kejaksaan Negeri serta unsur terkait lainnya.

“Hal ini merupakan suatu hal yang kita syukuri dan terima kasih kepada unsur Forkopimda yang terus berjuang di tengah kesibukan lainnya dan mau ikut memberikan perhatian yang luar biasa dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” ucap Bupati.

Oleh karena itu dalam rangka peringatan HUT Korpri Ke-50 ini, dirinya berharap Pemerintah Daerah dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kedepannya demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

“Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat seperti tentang jalan yang rusak, PJU yang belum merata, serta rumah warga yang masih banyak untuk diperbaiki, termasuk masalah banjir, persoalan rumah warga akan segera kita wujudkan,” harap Zairullah.

Seusai apel, Bupati kemudian menyerahkan penghargaan secara simbolik Satya Lencana Karya Satya ke-30 kepada 3 ASN, Penghargaan dan Bansos Korpri bagi PNS Purna Tugas dan penyerahan hadiah juara lomba pengucapan Panca Pra Satya Korpri.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Kapolres, Dandim, serta Kajari atas cakupan vaksinasi yang diraih di Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun peringatan HUT Korpri di Tanbu ini juga diwarnai dengan sejumlah kegiatan lain seperti dengan diadakannya vaksinasi, donor darah serta pasar murah. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *