Bupati Tanah Bumbu Lantik Anggota BPD dari 18 Desa

Bupati Tanah Bumbu Lantik Anggota BPD dari 18 Desa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 18 desa bertempat di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Selasa (07/12/2021) siang.

Usai kegiatan pelantikan, kepada rekan wartawan Zairullah menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas dilantiknya anggota BPD dari 18 Desa dari Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Zairullah berharap kepada para anggota BPD yang dilantik untuk dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dan berkontribusi bagi pembangunan yang ada di desa.

“Mereka inilah yang akan menjadi salah satu pejuang di desa dan akan menentukan mau dibawa kemana desa itu kedepannya,” ungkapnya.

Zairullah menambahkan bahwa Pemerintah Daerah akan mendorong peningkatan kapasitas para anggota BPD dengan memberikan tambahan informasi ataupun pengetahuan serta kesempatan untuk bersekolah di jenjang perguruan tinggi.

“Kesempatan terbaik untuk meningkatkan diri dan kualitas kita tentu kita harus terus belajar, oleh karena itu saya berharap kedepannya Dinas PMD dapat membantu sehingga sarjana tidak hanya aparat desa melainkan juga anggota BPD,” jelas Zairullah.

Adapun 18 BPD Desa dari di 3 Kecamatan yang dilantik dengan rincian sebagai berikut.
Sebelas BPD di Kecamatan Kusan Hulu yakni Desa Harapan Jaya, Desa Karang Mulya, Desa Bakarangan, Desa Binawara, Desa Pacakan, Desa Wonorejo, Desa Karang Sari, Desa Anjirbaru, Desa Sungai Rukam, Desa Manuntung, dan Desa Lasung.

Enam BPD di Kecamatan Teluk Kepayang yaitu Desa Guntung, Desa Mangkalapi, Desa Hati’if, Desa Darasan Binjai, Desa Tapus, dan Desa Tibarau Panjang. Kemudian Satu BPD di Kecamatan Angsana yakni Desa Sumber Baru. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *