Bupati Tanah Bumbu Kukuhkan Wahyu Windarti Sebagai Bunda PAUD Kabupaten

Bupati Tanah Bumbu Kukuhkan Wahyu Windarti Sebagai Bunda PAUD Kabupaten

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengukuhkan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten beserta pengurus Pokja (Kelompok Kerja) Bunda PAUD Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2024 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kamis (16/12/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Zairullah menyampaikan bahwa kegiatan pengukuhan ini merupakan sebuah momen esensial dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia di Bumi Bersujud di tingkat usia dini.

Selain itu dikatakan Zairulah, bahwa Pemerintah Daerah telah melaksanakan berbagai program sebagai upaya dan bentuk intervensi dini dalam memaksimalkan tumbuh dan kembang anak.

“Salah satu contohnya bahkan ketika masih di dalam kandungan, ada gerakan-gerakan posyandu yang terus digencarkan oleh TP-PKK bersama lembaga terkait,” sebut Zairullah.

Oleh sebab itu dikatakan oleh Bupati bahwa Bunda PAUD dan seluruh Pokja yang dikukuhkan memiliki tugas yang tidak kalah penting dalam memberikan pembinaan serta mencerdaskan generasi mudah terkhusus anak-anak di usia dini.

Pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai salah satu pilar pembangunan daerah, diharapkan Zairullah dapat menjadi bekal yang berperan penting dalam pembangunan daerah di masa yang akan datang.

“Sumber Daya Manusia yang kita intervensi sejak dini akan berdampak terhadap beberapa tahun yang datang, dan juga kompetisi kehidupan saat ini tentu bergantung dalam kualitas keilmuan dan pendidikan yang kita dimiliki,” pungkasnya.

Bupati berharap seluruh pihak yang dikukuhkan dapat secara amanah mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik dan terus berkontribusi.

Adapun Bunda PAUD Kabupaten yang dikukuhkan oleh Bupati yakni Wahyu Windarti yang merupakan Ketua TP-PKK Tanah Bumbu.

Sementara itu pengurus Pokja yang dikukuhkan dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Eka Syafrudin sebagai Pembina, Ketua II TP-PKK HJ. Masnah Mashude sebagai Pengarah, Sudiastuti Ketua Pokja II TP-PKK sebagai Ketua.

Selain itu sesuai dikukuhkan Bupati, dalam kesempatan yang sama Bunda PAUD Kabupaten juga mengukuhkan 12 Bunda Paud Kecamatan Se-Kabupaten Tanah Bumbu dan menyerahkan bantuan ke sejumlah lembaga pendidikan tingkat TK dan PAUD. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *