Wisuda 34 Lulusan Diploma, Ini Pesan Direktur Politeknik Batulicin

Wisuda 34 Lulusan Diploma, Ini Pesan Direktur Politeknik Batulicin

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Politeknik Batulicin menggelar Wisuda Ke-2 (Kedua) Program Diploma Tiga (D3) yang digelar di halaman Komplek Makam H. Maming, Jl. Cappa Padang Batulicin, Senin (20/12/2021).

Nampak berhadir dalam acara ini Pembina Yayasan Wahana Intelektual Syafrudin H. Maming, Direktur Politeknik Batulicin Drs. H. Idjra’i, M. Pd, Asisten Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rahmad Prapto Udoyo, para wakil direktur, jajaran tenaga pendidik, Forkopimda serta tamu undangan.

Adapun sebanyak 34 orang wisudawan Program D3 yang mengikuti prosesi wisuda dari empat program studi yaitu Teknik Manufaktur, Alat Berat, Pertambangan dan Perkapalan.

Dari 34 wisudawan, diberikan penghargaan wisudawan dan wisudawati terbaik kepada 2 (dua) orang yakni Arya Ningsih dari Prodi Manufaktur dengan IPK 3.73 dan Syarifudin dari Prodi Teknik Alat Berat IPK 3.81.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Batulicin, Drs. H. Idjra’i, Mpd, memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati yang telah berjuang dalam menempuh pendidikan di Politeknik Batulicin.

Menurutnya apa yang telah dicapai ini tidak lepas dari dukungan seluruh pihak, baik itu Yayasan Wahana Intelektual, Pemerintah Daerah, serta pihak terkait lain yang telah memberikan dukungan dan sumbangsih dalam setiap kegiatan pendidikan di Politeknik Batulicin.

H. Idjra’i menyampaikan bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi kedepannya, dan oleh sebab itu Politeknik Batulicin akan terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran sehingga dapat mencetak putra-putri terbaik yang berkontribusi bagi pembangunan daerah di masa yang akan datang.

“Sekali lagi selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati Politeknik Batulicin, dengan doa dan terus berusaha, semoga ilmu yang diperoleh menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, bagi masyarakat, serta bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu mewakili para wisudawan, Syafrudin sebagai salah satu lulusan terbaik Politeknik Batulicin periode ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Politeknik Batulicin.

Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen kebahagiaan yang harus disyukuri mengingat usaha-usaha dan kerja keras yang telah dilalui semasa perkuliahan.

Namun meskipun dinyatakan lulus, ia juga mengingatkan rekan-rekannya agar tidak jumawa dan tidak berhenti belajar serta terus mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan sesungguhnya di masa yang akan datang.

“Perjuangan kita belum selesai, justru perjuangan kita baru akan dimulai, semoga kita dapat memanfaatkan apa yang kita miliki dengan berkontribusi demi kepentingan masyarakat di Bumi Bersujud,” harap Syafrudin.

Acara ceremonial itu juga turut diisi dengan tarian tradisional beserta paduan suara dari siswa siswi SMKN 2 Simpang Empat, serta penyerahan cinderamata dari Politeknik Batulicin kepada sejumlah instansi terkait. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *